15 Januari 2010

Berita Korban Gempa Haiti

Berita Korban Gempa Haiti - Berita Gempa Haiti yang telah menelan korban jiwa puluhan ribu seharian ini ramai menghiasi berbagai halaman media online. Seperti yang dikabarkan oleh situs radio RNW Belanda yang berbahasa Indonesia, sejauh ini gempa Haiti telah menelan korban 50.000 orang.

Selain korban jiwa yang diperkirakan puluhan ribu orang, diperkirakan pula tiga juta orang kehilangan tempat tinggal atau terkena dampak parah lainnya. Hal ini dilaporkan Palang Merah Haiti.

Kamis ini diperkirakan tiba seratus tentara Amerika pertama di Haiti dari kelompok tiga ribu lima ratus orang. Selain Amerika Serikat banyak negara lain juga memberikan bantuan. - Lembaga bantuan PBB, OCHA, mengatakan bahwa nasib penduduk Haiti sedang berpacu melawan waktu. Organisasi tersebut mengumumkan Haiti saat ini sangat membutuhkan tenda bagi para pengungsinya.

Sementara itu menurut berita gempa Haiti yang disirkan oleh lamaan situs liputan6 menyebutkan ribuan korban tewas akibat gempa di Haiti telah dimakamkan, Kamis (14/01/10).

Sementara itu, Presiden Republik Dominika Leonel Fernandez, kepala negara asing pertama yang mengunjungi Haiti setelah gempa, menyatakan salah satu yang paling penting dibutuhkan Haiti adalah bantuan untuk menguburkan korban yang tewas.

Bagaimana keadaan Haiti pasca terjadinya gempa bumi dahsyat yang telah banyak menelan korban jiwa tersebut? Lihat juga video gempa Haiti pada artikel lain di blog Karo Cyber yang sebelumnya sudah dituliskan sehari pasca gempa Haiti.

0 komentar :

Tulisan Terkait: