22 Desember 2009

Arai Sang Pemimpi

Arai Sang Pemimpi - Hubungan persahabatan antara Arai dengan Ikal merupakan bagian dari isi film Sang Pemimpi yang diangkat dari novel kedua Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Benteng Pustaka Juli 2006.

Adapun cerita yang mencakup antara Arai dengan teman-temannya dalam film Sang Pemimpi itu memiliki cita-cita yang amat tinggi, dan tergambar jelas didalam naungan persahaban yang harmonis.

Cerita ketiganya berada dalam kisah persahabatan yang terjalin dari kecil sampai mereka bersekolah di SMA Negeri Bukan Main, SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur. Bersekolah di pagi hari dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari, dari ketagihan mereka menonton film panas di bioskop dan akhirnya ketahuan guru mengaji mereka.

Hidup mandiri terpisah dari orang tua dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas, namun punya cita-cita besar, sebuah cita-cita yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi. Naskah Sang Pemimpi, yang sudah diadaptasi menjadi film Sang Pemimpi, juga diproduksi tim yang sama, yang membuat film Laskar Pelangi yaitu Miles Films dan Mizan Production dan dirilis perdana 17 Desember lalu.

Untuk mencari pemeran tokoh-tokoh Sang Pemimpi, Mira Lesmana bahkan melakukan kasting di Sumatera, Jakarta dan Bandung.

Selain dibintangi bintang-bintang anyar yang aktingnya tak kalah dahsyat dengan bintang kawakan lain, film ini juga dihiasi dengan beberapa bintang film dan artis ternama. Di antaranya adalah Nugie, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Ariel Peterpan dan Rieke Dyah Pitaloka.

0 komentar :

Tulisan Terkait: