01 Oktober 2009

Korban Gempa Padang 290 Orang

Korban Gempa Padang 290 Orang - Gempa yang terjadi pada, Rabu (30/09/09) dengan kekuatan 7,6 SR di kota Padang Sumatera Barat sejauh ini telah menelan korban sebanyak 290 Orang. Sebanyak 50 orang tewas, dan 240 orang lainnya menderita luka berat dan patah tulang.

Foto Bangun Runtuh Akibat Gempa di Padang

Meski sebagian korban telah dievakuasi namun diperkirakan jumlah korban masih akan terus bertambah mengingat masih banyak bangunan yang runtuh dan didalam bangunan-bangunan yang runtuh tersebut diperkirakan masih tersisa lebih banyak korban jiwa.

"Diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak lagi," kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya seperti yang dikutip dari situs tempointeraktif.com, Kamis (1/10).

Lebih lanjut menurut laporan berbagai media, Efek yang disebabkan gempa di Padang diperkirakan akan melibihi gempa Yogyakarta yang terjadi beberapa saat yang lalu. Korban jiwa sendiri diperkirakan bisa mencapai ribuan orang.

Sebelumnya korban gempa Sumatra Barat diperkirakan telah mencapai 75 orang, namun berita terbaru telah menyebutkan, bahwa gempa padang ini telah menelan korban sebanyak 290 orang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: