01 Oktober 2009

Korban Gempa Sumatera Barat

Korban Gempa Sumatera Barat - Setelah sebelumnya telah ditulis berita gempa di Sumatera Barat, kali ini akan kembali dihadirkan informasi mengenai korban Gempa yang telah terjadi di Sumatera Barat Indonesia.

Foto Kerusakan Akibat Gempa di Sumatera Barat

Menurut pemberitaan yang didapatkan Karo Cyber dari detikcom, korban tewas akibat gempa bekekuatan 7,6 SR tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Laporan terakhir pada, Rabu (30/09/09) pukul 20.30 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan korban tewas akibat gempa Sumbar sebanyak 75 orang.

Akibat dari kondisi alam yang tidak memungkinkan, menyebabkan proses evakuasi korban terkendala, sehingga korban tewas akibat gempa ini belum dapat didata secara pasti.

Menko Kesra Aburizal Bakrie menyebutkan, kerusakan gempa di Sumatera Barat yang terjadi kali ini, setara dengan kerusakan gempa yang terjadi di Yogyakarta pada bulan Mei 2006 yang lalu.

"Kerusakannya kira-kira sama seperti gempa di Yogyakarta, banyak rumah yang hancur," kata Aburizal usai rapat kabinet terbatas terkait penanggulangan gempa.

Seperti diketahui korban tewas akibat gempa yang terjadi di Yogyakarta bebera tahun yang lalu terdiri dari 5000 orang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: