02 September 2009

Upin dan Ipin Serial Kartun Malaysia

Upin dan Ipin Serial Kartun Malaysia - Upin dan Ipin adalah salah satu Serial Kartun Islami yang tayang di TPI. Serial Upin dan Ipin tetap banyak digemari oleh para pengemar film kartun, meskipun ada sedikit kontroversi bahwa film ini berasal dari Malaysia dan seperti kita ketahui hubungan antara Indonesia dengan Malaysia sedikit terganggu karena masalah Pulau Jamur misalnya, namun serial Upin dan Ipin masih sangat disukai di Indonesia.

Foto Kartun Upin dan Ipin

Serial kartun Upin dan Ipin merupakan serial kartun 3 dimensi yang pernah tayang di TV9 Malaysia sekitar kurang lebih 3 tahun yang lalu, namun karena masih tergolong baru kehadirannya di Indoensia, maka serial Upin dan Ipin masih tetap pantas untuk ditonton karena memang sangat menarik, bahkan lebih menarik lagi sebab tepat pada momentum bulan Ramadhan.



Video Serial Kartun Upin dan Ipin


Serial kartun ini memiliki 6 seri, dimana setiap serinya terdiri dari 10 menit. Upin dan Ipin bercerita tentang dua anak kembar yang bernama Upin dan Ipin. Mereka adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama kakaknya yang bernama Kak Ros, juga neneknya yang sering dipanggil Opa.

Diawal kisah serial kartun ini dikisahkan mereka sedang akan memasuki bulan Ramadhan. Dengan diumumkannya melalui televisi oleh pemerintah, bahwa pada pagi harinya bulan puasa telah dimulai.

Selanjutnya dikisahkan mereka sahur, puasa di siang hari, berbuka puasa, shalat tarawih, shalat ied sampai berziarah kubur ke makam orangtua mereka. Semuanya berhasil digambarkan dengan visualisasi yang baik dan dialog-dialog yang sangat kocak, dengan logat melayu tentunya.

3 komentar :

Unknown mengatakan...

uuuwwhhh.... lutu bwngtzssss... pengen tak cubit pipi'a..

anie mengatakan...

gemesen banget sie... mereka.

talitha vania mengatakan...

saya suka menonton kartun upin dan ipin,, karen ceritanya tidak hanya luchu saja tetapi juga memberikan pesan edukasi bagi yang menonton khususnya anak2..

Tulisan Terkait: