02 Agustus 2009

Pesawat Merpati Hilang di Papua

Pesawat Merpati Hilang di Papua - Sebuah Pesawat milik penerbangan Merpati hilang kontak di Papua, dan sampai sejauh ini tidak diketahui nasib para awak dan penumpang pesawat tersebut.

"Benar, kita kehilangan kontak dengan pesawat Twin Otter tersebut," kata Humas Merpati Sukandi kepada seperti yang dikutip dari situs detik.com, Minggu (2/8/2009).

Pesawat tersebut mengangkut 11 orang dewasa dan dua bayi. Pesawat itu diawaki oleh tiga orang.

Sementara itu pencarian pesawat hilang yang belum dipastikan jatuh tersebut, dihentikan sementara karena telah turun malam. Pencarian akan dilanjutkan besok dengan pengerahan 5-7 awak.

"Karena malam pencarian dihentikan sementara. Besok kita lanjutkan lagi pukul 06.00 WIB oleh gabungan tim SAR dan AURI. Akan kita kerahkan pesawat lebih banyak, mungkin 5 sampai 7," kata Humas Merpati, Sukandi.

Sukandi mengatakan, hingga saat ini Tim SAR belum bisa mengidentifikasi pasti di mana lokasi keberadaan pesawat itu. Belum dipastikan pula apakah pesawat tersebut jatuh atau tidak.

"Belum dipastikan jatuh. Kita sih berharap tidak jatuh, tapi mungkin mendarat darurat dari lokasi yang seharusnya," kata Sukandi.

Pesawat tujuan Jayapura-Oksibil ini berangkat dari Jayapura pada pukul 13.10 WIT. Berdasarkan jadwal, pesawat seharusnya tiba di Oksibil yang berdekatan dengan perbatasanf Papua Nugini sekitar pukul 14.05 WIT.

Namun pesawat ini hilang kontak pada pukul 13.35 WIT dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. Pesawat ini membawa 15 awak dan penumpang, dan 2 di antaranya adalah bayi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: