21 Juli 2009

Situs Video Streaming

Situs Video Streaming - Berbagai Situs Video kini berjamur bermunculan di Internet. Kebanyakan dari situs tersebut adalah pengelola video streaming yang artinya dapat diputar secara online melalui web browser.

Setelah kesuksesan yang diraih oleh youtube sebagai salah satu situs video paling banyak dikunjungi saat ini, muncul pula situs dailymotion yang konsep pengelolaan videonya tidak jauh berbeda seperti yang ada di youtube, dimana peran para user diharapkan sebagai kontributor paling terbesar untuk mendatangkan koleksi-koleksi video baru diantara kedua situs tersebut.

Selain kedua situs diatas, muncul pula situs video liveleak yang konsep pengelolaan situsnya tidak jauh berbeda dengan youtube maupun dailymotion, namun sedikit yang agak berbeda dari liveleak adalah, dimana video-video yang ada disitus tersebut dapat secara langsung didownload, dan hal tidak akan bisa dilakukan di situs youtube dan dailymotion.

Beberapa situs yang sudah disebut diatas merupakan situs-situs video streaming yang berasal dari luar negeri, namun situs video streaming buatan anak negeri juga tidak kalah menarik, seperti halnya layartancap yang lebih dulu muncul dan disusul oleh situs videoku.tv yang diluncurkan oleh perusahaan Mega Portal Kompas.

Berbagai video dapat kita temui melalui beberapa situs-situs video streaming di internet, mulai dari video lucu, video hantu, video musik, video berita terbaru, bahkan video-video amatiran yang dibuat sendiri dengan peralatan seadanya oleh para user yang tergabung di situs-situs video bersangkutan.

1 komentar :

Tomi Utomo mengatakan...

kalo untuk streaming dari TV swasta yg ada di Indonesia bisa dilihat dari mana yaw??
Mohon bantuannya... :D

Tulisan Terkait: