08 Juli 2009

Pendaftaran Sekolah Vokasi UGM

Pendaftaran Sekolah Vokasi UGM - Pendaftaran program diploma sekolah vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk angkatan pertama tahun 2009. Pendaftaran ulang gelombang pertama sudah berlangsung semenjak 6 Juli lalu, dan akan berakhir pada 10 Juli yang akan datang. Sedangkan untuk pendaftaran gelombang kedua akan dilaksanakan mulai 3 Agustus.

Sebanyak 25 program studi (prodi) dibuka yaitu 11 prodi dari kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 14 prodi dari kelompok Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Biaya masuk program ini relatif lebih murah dari program sarjana dengan jumlah minimal di mulai dari Rp 2 juta hingga lebih dari Rp 10 juta, tergantung prodinya. Jumlah sumbangan ini lebih murah sekitar 60 persen dari sumbangan di program sarjana.

Program ini merupakan pengalihan dari program D-3 yang sebelumnya diselenggarakan di tingkat fakultas. Saat ini, program diploma di sekitar 18 fakultas di UGM berada dalam proses passing out atau tinggal menghabiskan mahasiswa yang tersisa sebanyak lebih kurang 3.000 mahasiswa.

Sejauh ini, pembentukan sekolah vokasi dan penutupan program D-3 di sejumlah fakultas masih menyisakan masalah. Sekitar 3.000 mahasiswa yang tersisa keberatan dengan perubahan status mereka menjadi mahasiswa sekolah vokasi serta tertutupnya kemungkinan untuk melanjutkan ke jenjang sarjana.

0 komentar :

Tulisan Terkait: