03 Juni 2009

Warga Malaysia Suspect Flu Babi di Pekanbaru

Seorang bocah Warga Negara Malaysia kini tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru karena diduga terjangkit flu babi (H1N1).

"Ketika anak itu melintasi alat pemeriksaan di pelabuhan, alat yang ditempelkan didahinya berbunyi. Diketahui suhu tubuhnya melebihi 38 derajat," kata Azizman, anggota tim dokter penanggulangan flu burung dan flu babi RSUD Arifin Achmad, seperti yang dikutip dari detik.com, Rabu (3/6/2009).

Azizman menjelaskan, sesuai prosedur bocah tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad. Saat ini bocah berusia 7 tahun itu menjalani perawatan di ruang isolasi yang biasa digunakan untuk pasien flu burung.

"Ciri-ciri awal terhadap korban ini mirip dengan gejala awal flu burung. Namun karena pasien berasal dari Malaka, maka kita perkirakan korban terinfeksi H1N1," ungkap Azizman.

Menurut Azisman, tim medis sudah mengambil sampel lendir tenggorokan pasien. Sampel ini akan dikirim ke laboratorium Departemen Kesehatan RI di Jakarta.

"Keadaan pasien sudah mulai membaik dibandingkan ketika masuk perawatan. Kini suhu panas badannya sudah menurun satu derejat. Bila kondisinya terus membaik selama tiga hari ke depan pasien akan kita pulangkan," kata Azizman.

0 komentar :

Tulisan Terkait: