02 Juni 2009

Indonesia akan Perang dengan Malaysia?

Indonesia akan Perang dengan Malaysia? - Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan pernyataan sikap, bahwa Indonesia akan tindak Negara Malaysia, bila negara tersebut melanggar wilayah NKRI.

"Kita tegas, kalau memang ada pelarangan. Apabila negara kita terganggu, dengan siapa saja kita bisa perang," Tegas Wapres Jusuf Kalla seperti yang dikutip dari tvone.com, Selasa (2/6).

Hal itu dikemukakan saat ditanya terkait pelanggaran wilayah perbatasan yang dilakukan kapal patroli tentara Diraja Malaysia beberapa waktu yang lalu.

Dari statemen yang diberikan oleh Wapres, maka bila memang terbukti tentara Malaysia melanggar daerah teritorial laut Indonesia, atau masih mencoba untuk mengulang-ulangi hal tersebut, maka bukan tidak mungkin perang antara Indonesia dengan Malaysia bisa saja terjadi.

Selain Wakil Presiden, Masyarakat Indonesia yang tergabung disalah satu forum terbesar Indonesia, kaskus.us juga banyak yang mengecam pelanggaran yang dilakukan oleh Tentara Diraja Malaysia yang memasuki daerah teritorial Indonesia yang dekat dengan pulau Ambalat.

Dari diskusi yang terlihat di forum internet terbesar di Indonesia tersebut, terlihat bagitu geramnya warga negara Indonesia yang bergabung disana, terhadap kelakukan negara Malaysia yang dianggap tidak menghormati Indonesia, dan karena geramnya banyak juga diantara member forum itu yang menyatakan dengan terbuka kesiapannya menjadi relawan, apabila terjadi pecah perang antara Indonesia dengan Malaysia.

0 komentar :

Tulisan Terkait: