29 Juni 2009

Hasil Pengumuman UMB USU 2010

Pengumuman UMB USU 2010 - Hasil ujian masuk bersama seleksi penerimaan mahasiswa baru (UMB SPMB) Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun Akademik (TA) 2010/2011 diumumkan siang ini, Senin (29/6) mulai pukul 14.00 WIB. Pengumuman dilakukan melalui situs internet, yaitu situs Panitia Pusat UMB SPMB dan situs internet USU.

Ketua dan Sekretaris Panitia Lokal (PL) UMB SPMB USU, Prof Dr Ir Sumono MS, dan drg Saidina Hamzah Dalimunthe Sp.Perio, melalui Penanggung Jawab Informasi, Bisru Hafi S.Sos M.Si, menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Minggu (28/6). "Para peserta UMB SPMB bisa mengetahui hasil ujiannya apakah lulus atau tidak dengan mengakses situs www.spmb.or.id atau situs USU, yaitu www.usu.ac.id," kata Bisru.

Setelah membuka situs tadi, peserta tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Misalnya, untuk mengetahui dirinya lulus atau tidak apakah harus memasukkan nomor ujian atau nomor identifikasi personal (PIN) yang diterima saat melakukan registrasi on-line, tambahnya.

Bisru menyatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, pengumuman hasil UMB SPMB yang dilangsungkan tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) ini, hanya melalui situs internet tersebut.
"Informasi dari panitia pusat menyatakan, tidak ada pengumuman melalui koran seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Di bagian lain keterangannya, Penanggung Jawab Informasi UMB SPMB USU ini menyatakan, bagi peserta yang lulus, harus melapor kepada panitia lokal pada 1-2 Juli 2009 di Gelanggang Mahasiswa, Kampus Padang Bulan.

"Waktu melapor dimulai pukul delapan pagi. Mahasiswa baru ini harus membawa kartu ujian, ijazah atau surat keterangan lulus ujian nasional (UN)," demikian Bisru Hafi.

UMB SPMB USU yang dilaksanakan 6-7 Juni lalu, diikuti sekitar 28.400 peserta. Melalui jalur penerimaan ini, USU akan menerima 2.270 mahasiswa baru pada 44 program studi sarjana (S-1) reguler pada 12 fakultas.

Dari 44 program studi tersebut, berdasarkan data yang ada, masing-masing ada lima program studi yang paling diminati peserta, baik untuk kelompok ilmu eksakta maupun non-eksakta.

Untuk kelompok eksakta, program studi yang paling diminati berturut-turut ialah Pendidikan Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Teknik Informatika, Farmasi, dan Pendidikan Dokter Gigi.

Sedangkan untuk kelompok non-eksakta, program studi paling tinggi peminatnya secara berurutan yakni Akuntansi, Ilmu Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Inggris.

0 komentar :

Tulisan Terkait: