25 Mei 2009

Nicolas Anelka Top Skor Liga Inggris 2009

Nicolas Anelka Top Skor Liga Inggris 2009 - Nicolas Anelka mengukuhkan dirinya sebagai top skorer Liga Inggris musim kompetisi 2008/09. Sumbangan satu golnya saat Chelsea menang 3-2 atas Sunderland membawa striker Prancis itu mengungguli Cristiano Ronaldo dengan selisih satu gol.


Anelka mencetak gol yang kemudian menjadi penentu gelar top skorer buatnya dengan cara berkelas. Dia menggiring bola sejauh 40 meter sebelum melepaskan tembakan keras yang membuat Chelsea sempat unggul 2-0 di awal babak kedua.

Tambahan satu gol tersebut membuat total gol Anelka di Liga Inggris sepanjang musim ini berjumlah 19. Dia mengungguli Ronaldo yang hingga pekan penutupan Premier League semalam sudah membukukan 18 gol, CR7 tak diturunkan Sir Alex Ferguson saat Manchester United menundukkan Hull City 1-0 malam tadi.

Keberhasilan Anelka menjadi top skorer Premiership sekaligus mensuksesi Ronaldo yang tahun lalu meraih status tersebut. Musim lalu, winger Portugal itu bahkan jauh lebih subur dengan jumlah gol yang dibuat sepanjang musim mencapai jumlah 31.

Duduk di posisi tiga daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris adalah Steven Gerrard yang sudah menyumbang 16 gol buat Liverpool. Di belakang Gerrard menguntit striker Manchester City, Robinho dengan 14 gol. (detiksport.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: