15 April 2009

Tiga Caleg Artis Kalah di Dapil Sumatera Barat

Tiga artis yang mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif di Sumatera Barat, yakni Gusti Randa, Adrian Maulana, dan Lely Sagita gagal meraup banyak suara pada pemungutan suara 9 April lalu.

Dari hasil tabulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Yungky Gusti Randa yang lebih dikenal dengan Gusti Randa yang diusung Partai Hanura dari daerah pemilihan Sumbar II, hanya mampu mendulang 185 suara. Padahal Partai Hanura hingga malam ini telah mengumpulkan suara sebanyak 2.506. Ternyata masyarakat lebih mengenal Jhon Enardy, caleg Partai Hanura yang berhasil mengumpulkan sebanyak 1.109 suara.

Gusti Randa juga pernah mencalonkan diri menjadi calon Wali Kota Padang dari utusan perseorangan, namun tidak lolos seleksi karena tidak mampu mengumpulkan suara pendukung minimal 27 ribu.

Sementara Adrian Maulana, bintang sinetron, model, dan presenter yang menjadi caleg Partai Amanat Nasional di Dapil Sumbar II juga mengalami hal yang sama Dia mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dengan nomor urut 3. Adrian hanya mampu mengumpulkan 1.278 suara dari total 7.428 suara PAN di Dapil II.

Adrian kalah saing dari caleg PAN lainnya seperti Rizaganti Syarun dengan peroleh suara sebanyak 2.241.

Sedangkan Leily Sagita, artis sinetron dengan nama lengkap Zurleyli Sagita, caleg DPR RI dapil Sumbar II dengan nomor urut 1 hanya mampu mengumpulkan sebanyak 142 suara dari 349 suara yang terkumpul untuk Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia.

Hingga hari ini KPU Sumbar masih melakukan tabulasi hasil perolehan Pemilu 2009 di kantor KPU Sumbar Jalan Pramuka, Kota Padang. (okezone.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: