29 April 2009

Album Baru Newdays - Perjuangan Hati

Band asal Yogyakarta, Newdays kembali lewat album keduanya. Dengan nuansa vintage di album 'Perjuangan Hati', Newdays berusaha 'membunuh' pendengarnya.

Sejak track pertama'Lagu Perjuangan' berkumandang, hati-hati dengan hati Anda. Dengan semangat memburu Newdays bertutur tentang perjuangan seseorang mendapatkan sosok pujaan. Musiknya dibalut nuansa pop yang sangat kental. Ciri lainnya tentu saja musiknya yang lebih vintage.

Hitsnya 'Bila Malam Tiba' boleh dibilang punya lirik yang lebih bisa ditoleransi ketimbang yang lain. Satu single lain yang sanggup membunuh yaitu 'Cinta Adalah Kejahatan Merah Jambu'. Sedikit terdengar oldies.

Dikau.. Tlah selayaknya menghuni penjara cinta ini
Dikau.. Tlah selayaknya menjadi bagian hidup ini..
Darah cintaku berwarna merah jambu.. Mengalir deras dari jantung hatiku..
Panah cintamu menancap di dadaku.. Bahagialah aku..

'Beritahu Aku' yang bisa diprediksi sebagai single kedua juga punya warna yang sama. Di 'Berwarna' Newdays lebih bersenang-senang. Bernada riang dengan lirik yang juga tak kalah seru.

'Mars Lagu Rindu' juga dibalut nuansa vintage yang ceria. 'Dia Milik Sahabatku' dibuka dengan suara vokal dan piano bernada down beat.

Sejak awal berdirinya, Sandy (vokal), Tomo (gitar), Awan (gitar), Basbo (bass) dan Gotre (drum) telah mengotakkan musik mereka sebagai vintage pop melodik. Newdays pernah merilis album perdana self-titled di 2003 dengan hits 'Dimabuk Asmara'.

Secara keseluruhan album ini memang memuat track yang sanggup membuat Anda harus ekstra hati-hati dengan perasaan. Setidaknya nafas baru di tengah nuansa pop yang makin mendayu-dayu.

Daftar track album 'Perjuangan Hati' Newdays':
1. Lagu Perjuangan
2. Bila Malam Tiba
3. Cinta Adalah Kejahatan Merah Jambu
4. Berwarna
5. Beritahu Aku
6. Mars Lagu Rindu
7. Tak Berbalas
8. Harus Aku Miliki
9. Gila Padamu
10. Dia Milik Sahabatku

Sumber: Detikhot.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: