14 April 2009

Album Baru Balawan - See You Soon

Tujuh tahun waktu yang cukup lama bagi seorang Balawan menelurkan album barunya. Namun kini setelah hadir dengan 'See You Soon', Balawan pun kembali "bernyanyi".

Pria bernama asli I Wayan Balawan itu membuka albumnya dengan hits 'Asal Kau Mau'. Dengan nuansa yang oldies, lagu ini cocok sekali mewakili karakter suara Balawan. Dan ternyata tak terlalu standar. Cukup mengejutkan.

Tapi tak semua lagu diisi suara oleh Balawan. Beberapa di antaranya dibiarkan saja menjadi musik. Sebut saja 'Morning Alarm' yang menderu dengan balutan country. Juga 'Nature Boy' dengan musik jazz berdasar piano. Sangat catchy.

'Magic Reong Jam' terdengar lebih bising. Begitu juga 'Shred Ahead Jazz'. 'I Don't Want to Eat Alone Anymore' dibawakan sempurna oleh Balawan.

Satu lagu yang tak boleh terlewatkan yaitu 'Andai Kusetia'. Lagu ini punya perkusi dan iringan bass yang catchy. Hmm.. bisa jadi single selanjutnya nggak ya?

'Try to Find You' punya nuansa yang lebih dalam ketimbang lagu lain. Judulnya menggambarkan suasana yang sangat tepat. Kegalauan kehilangan seseorang. Nice...

Balawan yang sebelumnya merilis album kedua self-titled pada 2001 itu pun menutup albumnya dengan lagu 'See You Soon'. Dengan nuansa upbeat ala rodeo yang memburu-buru.

Secara keseluruhan, Balawan menghadirkan nuansa yang benar-benar segar ketimbang album sebelumnya. Ia juga diam-diam punya suara emas, yang tak kalah lihainya dengan permainan jari kala melakukan tapping technique. So, hopely see you soon Balawan...

Daftar track album 'See You Soon' Balawan:
1. Balawan - Prelude
2. Balawan - Morning Alarm
3. Balawan - Asal Kau Mau
4. Balawan - Nature Boy
5. Balawan - Andai Kusetia
6. Balawan - Magic Reong Jam
7. Balawan - Tak Terganti
8. Balawan - Shred Ahead Jazz
9. Balawan - Childhood Dreams
10.Balawan - I Don't Want to Eat Alone Anymore
11.Balawan - Your Love Is
12.Balawan - Try to Find You
13.Balawan - Like Someone in Love
14.Balawan - See You Soon

Sumber: Detikhot.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: