26 Maret 2009

Satu Tim Sepakbola Diganjar Kartu Merah

Wasit adalah pihak yang paling berkuasa dalam jalannya satu pertandingan. Bagus tidaknya jalannya pertandingan banyak bergantung pada performa korp "baju hitam" ini. Dalam beberapa pertandingan, wasit kerap dituding sebagai biang kerok kekalahan satu tim. Tapi, sering pula wasit dipuji karena berhasil memimpin pertandingan dengas tegas. Karena keputusan yang diambilnya, wasit sering pula menjadi korban kekerasan baik dari pemain, pelatih, ofisial, hingga supporter.

Wasit adalah sosok fital dalam sebuah pertandingan. Tiupan peluit dimulutnya sangat menentukan "hitam-putihnya" pertandingan. Ya, wasit adalah penguasa pertandingan Betapa kuasanya seorang wasit, terlihat dalam perhelatan kompetisi Primera C Argentina kemarin. Dimana seorang wasit yang memiliki tanggung jawab besar dan memegang kendali penuh dalam sebuah pertandingan, mengkartu merah semua pemain dalam satu tim di kompetisi sepakbola di Argentina.

Situs Goal melansir, kejadian langka ini terjadi dalam pertandingan antara Barracas Bolivar dan General Lamadrid. Insiden terjadi ketika tuan rumah sudah unggul 3-0. Selama 60 menit pertandingan berjalan, tak banyak insiden terjadi. Namun semuanya menjadi tak terkontrol ketika pertandingan memasuki menit-menit berikutnya.

Tawuran masal bermula ketika tiga pemain dan staff dari Lamadrid terlibat dalam pertikaian dengan supporter tim tuan rumah Bolivar. Tak tahu apa sebabnya, dalam sekejap semua pemain Lamadrid akhirnya membantu rekan-rekannya yang bertikai melawan kelompok suporter tuan rumah.

Saling pukul, tendang dan lempar benda-benda keras pun terjadi. Akibatnya pertandingan dihentikan sementara waktu. Setelah pihak keamanan turun tangan dan kekerasan reda, pertandingan sepertinya siap dilanjutkan.

Tapi yang terjadi. Menyikapi kerusuhan masal yang baru saja terjadi, wasit ternyata mencabut kartu merah dari sakunya. Tak hanya dua atau tiga pemain yang diganjarkan kartu merah. Tapi 11 pemain sekaligus atau satu tim. (kepritoday.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: