15 Maret 2009

iPod Meledak, Apple Dituntut

Raksasa elektronik dunia, Apple dituntut ke pengadilan setelah salah satu produk elektronik buatan mereka, iPod meledak di dalam kantung seorang anak. Kejadian yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2008 di sekolah sang anak tersebut menyebabkan celana yang dikenakan sang anak terbakar dan bocah tersebut mengalami luka bakar tingkat dua.

Dalam tuntutan yang diajukan oleh Lynette Antrobus, ibu sang anak, dari Cincinati di pengadilan Ohio, Apple dituntut karena kecuaian mereka dalam menghasilkan produk sehingga mengakibatkan penggunanya dalam bahaya.

Bocah tersebut pada awalnya hanya mendengar suara ‘pop’ dari iPod yang ia simpan dalam keadaan mati di saku celananya. Kemudian ia seperti merasakan panas dan ketika dilihat ternyata celananya telah terbakar.

“Ia kemudian lari menuju ke kamar mandi dan dengan bantuan seorang temannya berhasil melepaskan celana yang ia pakai. iPod tersebut terbakar di saku celananya dan meleleh sehingga mengenai celana dalam dan membakar kakinya,” demikian laporan yang tertera dalam tuntutan tersebut.

Lynette Antrobus meminta ganti rugi sebesar USD75 ribu atas cedera yang dialami oleh anaknya tersebut

Batere yang terdapat dalam iPod dipercaya sebagai sumber dari ledakan. Ibu dan anak tersebut menyatakan mereka tidak pernah diperingatkan akan kemungkinan terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh alat tersebut. (kepritoday.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: