26 Maret 2009

Cinemax Jadi TV Khusus Pria

Saluran televisi berlangganan, Cinemax, kini mengubah segmentasinya menjadi saluran televisi khusus untuk pria. Direktur Komunikasi HBO Asia, Karen Lai, melalui siaran pers di Jakarta kemarin, menyebutkan perubahan segentasi itu diikuti dengan perubahan nama "Cinemax" menjadi "MAX".

MAX adalah salah satu dari lima jaringan HBO. Saluran bebas iklan ini hadir di 18 negara diantaranya Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Saluran televisi MAX, menurut Karen, menghadirkan program berkelas premium yang memfokuskan untuk menghadirkan tayangan laga, menegangkan, film-film bioskop, film seri peraih penghargaan, serta fiksi ilmu pengetahuan yang ditargetkan untuk kaum pria.

Keputusan untuk mengubah segmentasi pasar ini dikarenakan melihat peluang untuk menghadirkan siaran khusus pria masih sangat terbuka. "Ada lebih dari 80 tayangan yang memacu adrenalin setiap bulan yang akan dihadirkan untuk pemirsa," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai konsekuensi dari perubahan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan diri terhadap risiko dari program-program yang ditayangkan. Karena bagaimanapun juga MAX adalah saluran yang penuh aksi dan berbicara dengan "bahasa laki-laki", memiliki sifat dan karakter yang berbeda dibandingkan saluran yang lain.

"Program yang menarik akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan tema-tema yang berbeda setiap malam," katanya.

Karen merinci, pada hari Senin akan hadir tontonan tentang fiksi ilmu pengetahuan, horor, dan fantasi. Sedangkan Rabu akan hadir pertunjukan yang memukau dengan menghadirkan bintang-bintang Hollywood, dan Kamis akan diisi film-film misteri yang mencekam dan menegangkan. "Di akhir pekan akan ada tayangan yang penuh aksi ketegangan, penuh action," demikian ujar Karen. (tempointeraktif.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: