30 Maret 2009

Apakah Hewan Menikmati Seks?

Binatang memang melakukan kawin. Tapi apakah mereka menikmatinya ? Menurut pakar, jawabannya adalah iya.

"Untuk nyamuk aku tidak tahu. Tapi untuk semua mamalia, mereka menikmati seks,” kata Mark Bekoff, ahli biologi di University of Colorado dan penulis "The Emotional Lives of Animals" (New World Library).

Pada kenyataannya kepuasan seks antara manusia dan binatang adalah serupa, berhubungan dengan bagian di otak.

Tidak hanya menikmati, binatang juga merasakan orgasme. Meskipun sulit untuk mengikuti secara pasti, tapi dengan mengamati ekspresi muka binatang, pergerakan tubuh dan pelemasan otot, ilmuwan menyimpulkan binatang juag bisa mencapai klimaks.

Tapi mengapa serigala tahan tidak melakukan seks dalam setahun? “Bukannya mereka tidak suka. Tapi karena spesiesnya,” kata Bekoff.

“Di alam liar, melakukan hubungan seks rawan mendapat serangan. Serigala jantan bisa tertahan betinanya. Selain itu jika melakukan di musim panas, maka bukan perencanaan kelahiran yang baik. Karena anaknya akan lahir di musim gugur yang mematikan,” tambahnya.

Kent Berridge, biopsychologist di University of Michigan melakukan penelitian dengan membandingkan aktifitas otak dan ekspresi wajah. Jika mendapat sesuatu yang enak, baik manusia maupun tikus membentuk mulut yang serupa. (inilah.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: