18 Februari 2009

Sering Macet, Stasiun Membuat Larangan Berciuman

Warrington Bank Quay: Sebuah stasiun di kota kecil Inggris, Warrington Bank Quay, memasang tanda "dilarang berciuman" di sebagian tempat parkir. Gara-garanya, banyak orang berciuman saat mengantar penumpang sehingga mengakibatkan kemacetan.


Foto: Tanda Dilarang Berciuman

Tanda itu dipasang sejak Jumat (13/2). Mereka memisahkan wilayah parkir taksi dan mobil pribadi menjadi kawasan "ciuman" dan "tidak boleh ciuman".

Ide "dilarang berciuman" itu pertama kali dimunculkan oleh Colin Daniels, ketua kamar dagang kota kecil itu, pada 10 tahun silam. Ide itu muncul karena ada larangan serupa di sebuah kota di Illinois, Amerika Serikat, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Tapi baru pekan lalu tanda itu dipasang. Penyebabnya, dua kereta cepat London Glasgow dan Birmingham-Skotlandia, singgah di stasiun itu. "Stasiun itu cukup padat dan idealnya, kami ingin orang untuk datang ke sini, menurunkan orang, dan terus berjalan," katanya.

Tapi ternyata, orang biasa mengantar kemudian berciuman sebelum berpisah. Akibatnya, terjadi kemacetan. Jika mereka tetap keukeuh berciuman, disediakan parkir khsusu.

Meski dipasang larangan, tapi stasiun tidak akan bersikap terlalu tegas pada pasangan yang melanggar. (tempointeraktif.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: