25 Februari 2009

Pesawat Turkish Airlines Jatuh di Amsterdam Belanda

Sebuah pesawat milik maskapai Turkish Airlines berpenumpang 135 orang jatuh dekat Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam. Badan pesawat tipe Boeing 737 itu patah menjadi tiga.


Foto: Pesawat Turkish Airlines Jatuh (detikcom)

Di tanah lapang dekat salah satu landasan pacu Polderbaan, Schiphol, berserakan tubuh para penumpang dan kepingan-kepingan badan pesawat pesawat. Belum diketahui rincian korban, media massa setempat melaporkan.

Akses menuju lokasi kecelakaan saat ini ditutup rapat-rapat. Sementara helikopter penolong dan ambulans bolak-balik mengangkut korban ke rumah sakit.

"Tidak ada korban jiwa Dalam insiden ini," kata Chairman Turkish Airlines Candan Karlitekin seperti yang dikutip Karo Cyber dari Detikcom, Rabu (25/2/2009).

Pesawat Boeing 737-800 tersebut terbelah menjadi 3 bagian saat mencoba mendarat di bandara Schiphol. Karlitekin dalam jumpa persnya di Istanbul mengatakan pesawat rute Istanbul-Amsterdam itu mengangkut 127 orang penumpang, termasuk 1 bayi, plus 7 awaknya.

Kondisi pesawat pecah menjadi 3 bagian, kepala pesawat atau bagian kokpit, tengah atau tempat sebagian besar penumpang duduk, dan bagian ekor. Posisi kecelakaan berada di dekat Bandara Schiphol.

Kondisi semua penumpang sudah dievakuasi. Kecelakaan tidak fatal karena tidak ada ledakan atau kobaran api saat musibah terjadi.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

terkejut juga nih..
bangun2 di depan TV, berita ini yang disiarkan.
kirain mimpi...

Tulisan Terkait: