05 Februari 2009

Misteri Rumah Gurita Bandung Terjawab Sudah

Rumah gurita di Jalan Sukadamai Bandung yang membuat heboh warga menurut pemiliknya adalah rumah biasa. Tidak ada tempat pemanggilan roh halus di rumah tersebut.


Foto: Rumah Gurita di Bandung (internet)

Menurut Frans, 60, Rabu, rumahnya itu dibangun tahun 80-an dan hingga sekarang tidak ada masalah apa-apa. Diakui rumah tersebut dibangun seperti itu, karena dia memang pencinta seni. “Yang membangun itu teman-teman saya yang kebetulan banyak seniman,”tegas Frans.

Frans sangat keberatan disebut rumahnya penuh misteri dan ada setannya. “Saya ini penganut Katolik, jadi tidak mungkin saya percaya terhadap hal-hal seperti itu,” tandasnya saat menghubungi Redaksi Pos Kota.

Jadi menurut dia, sangat tidak benar jika rumahnya dijadikan untuk kegiatan sekte-sekte dalam memuja setan. “Ibu saya lama tinggal di rumah itu dan ibu saya penganut Katolik, yang sering justru kegiatan gereja kita adakan di sana,”ujarnya lagi.

Diakui Frans, bagi dia gurita hanya lambang. Dia yang lama terjun dibisnis perminyakan mengaku gurita adalah simbol bahwa bisnisnya tidak akan lari ke mana-mana.

“Sama seperti saudara kita orang China soal lambang naga,”ucapnya. Hanya diakui bahwa yang paling utama adalah dia membangun rumah tersebut karena suka seni.

Sebelumnya Pos Kota, Selasa 3 Februari 2009. memberitakan heboh misteri rumah gurita diduga jadi tempat pemanggilan roh halus. Bahkan rumah gurita itu diduga banyak setannya. (poskota.co.id)

10 komentar :

Anonim mengatakan...

bener tuh pak franz...
emank orang kita suka mengheboh2 kan sesuatu yg biasa ja....

Anonim mengatakan...

bener tuh pak franz...
emank orang kita suka mengheboh2 kan sesuatu yg biasa ja....

Anonim mengatakan...

saya tidak percaya rumah itu ada banyask setannya.......sebelum menyaksikannya sendiri....hha

Anonim mengatakan...

say mau tanya,denger" kta orang gda jlan masuk ke rumah itu,apa bener ?
klo ada di sebelah mana ?
soalnya saya pernah datang ke sana dan saya tidak melihat ada jalan masuk menuju rumah itu ....

dan kenapa rumah tersebut ada di tengah" rumah warga ?

terima kasih ......

Trisna Utamasari mengatakan...

kl pendapat saya sih, knp harus pakai lambang gurita?
jadi menimbulkan persepsi yg tidak2
dan mencemarkan nama baik salah 1 agama. dengan lambang org bisa berpikir ke arah mana saja, apalagi gurita serta ada tembok yg bergambar api, justru jauh sekali dari persepsi kita org kristiani
maaf sebelumnya

novie hidayat mengatakan...

sehrsnya klo sdh mengaku org kristiani,sdh tau donk isi alkitab yg sgt jelas dikatakan :
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu (Kel 20:4-5)

martin mengatakan...

Hehe setan itu terkenal licik.. Kalo blom dibuktikan sih sebenernya ga bs bilang bahwa rumah itu tempat pemujaan setan, atau rumah biasa aja.. Boleh dibuktikan dgn cara lain selain report atau posting ga bos? Hehe

Anonim mengatakan...

klo sya punya foto2 bukti bhwa tmpat itu dpakai sbgai......gmana mo prcaya ato ga?

death_angel mengatakan...

sebelumnya saya minta maaf
kalo emank bener anda mau membuktikan silahkan buktikan foto"nya, orang akan lebih percaya jika bukti itu sudah cukup jelas otentik tapi jika tidak ada bukti kegiatan didalam rumah itu mungkin orang lainpun tidak akan percaya 1 pun, terimakasih

Anonim mengatakan...

assallammualaikum.wr.wb
sebelumnya mohon maaf bila ada kata, kata yg kurang berkenan di bpk/ibu, langsung saja pada intinya kalo emank bener tidak ada pemujaan terhadap setan kenapa tidak anda buktikan saja foto" aktifitas didalam rumah tersebut dengan begitu orang akan percaya, karna didalam setiap diri manusia memiliki rasa penasaran tentang isu tersebut, jadi dengan kata lain orang akan percaya jika ada bukti otentik jika tidak ada bukti otentik maka orang pun tidak akan percaya termasuk saya, terimaksih
wassallam........

Tulisan Terkait: