05 Februari 2009

Jusuf Kalla, Tamu Pertama Pemerintah AS

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menyatakan, dirinya merupakan tamu pertama pemerintah Amerika Serikat (AS) yang diterima salah satu pimpinan pemerintah di AS, yaitu Wakil Presiden AS Joe Biden. Pernyataan itu disampaikan Wapres Kalla kepada pers di sela-sela menunggu Direktur Intelijen Nasional AS Dennis Blair di lantai satu Grand Hyatt Hotel, Washington DC, AS.


Foto: Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia

"Presiden Barack Obama juga belum ada tamu negara yang diterimanya. Wapres Biden pun baru pertama kalinya menerima tamu dari negara lain, yaitu saya. Tadi, Sekretaris Wapres Biden mengungkapkan bahwa saya adalah tamu pertamanya," ungkap Wapres Kalla.

Menurut Wapres Kalla, sekretaris Wapres Biden juga tidak mengira kalau dirinya akan diterima secepat ini oleh Biden mengingat belum semua menteri kabinet dilantik oleh pemerintah Presiden Barack Obama dan Wapres Biden. Keakraban pertemuan antara dirinya dengan Wapres Biden, digambarkan Wapres Kalla dalam waktu pembicarannya diberikan lebih 30 menit atau atau 45 jam dari waktu yang ditentukan sebelumnya.

Jusuf Kalla bertemu dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden di ruang kerjanya di West Wing Gedung Putih, Washington DC, AS, Rabu (4/2) siang waktu setempat,. Pertemuan dilakukan setelah Wapres Kalla menjadi pembicara pertama dalam pertemuan National Prayer Breeakfast (NPB) ke-57 di Hotel Hilton, Washington D.C. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: