27 Februari 2009

Inilah Plesetan Logo PKS Palu Arit

Seorang yang bernama Muhammad Amin memposting lambang yang mirip dengan lambang Partai Keadilan Sejahtera (PKS), parpol peserta pemilu nomor urut 8. Hebohnya pemberitaan media massa atas beredarnya lambang ini disitus jejaring sosial facebook adalah, bahwa lambang tersebut bertuliskan Partai Komunis Sejahtera, yang disingkat juga dengan PKS, dan ditambah lagi dengan adanya gambar berbentuk Palu Arit pada logo ini.


Foto: Plesetan Logo PKS Menjadi Partai Komunis Sejahtera (facebook)

Seperti yang Karo Cyber peroleh dari okezone jumat (27/02/09), alasan Amin membuat plesetan lambang PKS ini hanya Iseng belaka.

Amin memplesetkan PKS dengan komunis adalah kemiripan organisasi ini, serta asal muasal partai ini. " Asal muasal partai ini adalah Ikhwanul Muslim bentukan Hasan Al Banna," imbuhnya.

Amin menjelaskan, Ikhwanul Muslimin dahulunya dibawa oleh Partai Komunis Rusia. "Kesamaan partai ini dengan komunis adalah polit biro yang sama dengan Majelis syuro, di PKS," jelasnya.

Lalu apa komentar PKS dengan aksi negatif ini? "Ini black campaign murahan, tidak perlu ditanggapi secara serius oleh PKS," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PKS, Razikun, kepada detikcom

Dan karena merupakan kampanye murahan maka PKS merasa tidak terganggu. Namun demikian Razikun mengatakan pihaknya akan mencari sang pembuat lambang dan akan memprosesnya.

"Tentunya karena online (internet) kita akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur di online itu," terang Razikun.

Razikun menambahkan, PKS yakin hal seperti ini tidak akan mempengaruhi perolehan suara PKS pada pemilu mendatang. Karena mayoritas pengguna fasilitas facebook adalah orang yang berpendidikan.

Tulisan Terkait: