28 Januari 2009

Indonesia Lamar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia!

Hal mengejutkan dilakukan PSSI. Menurut FIFA, organisasi tertinggi persepakbolaan di Indonesia itu telah mengirim proposal pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022!


Foto: Logo PSSI

Kabar ini diungkapkan juru bicara FIFA, Rabu (28/1/2009), sebagaimana dilansir dari Reuters. Indonesia disebutkan merupakan satu dari enam pelamar yang sudah memasukkan proposal lamaran ke badan sepakbola dunia itu.

Inggris, Jepang, Qatar, dan Rusia, serta duet Spanyol-Portugal adalah negara-negara lain yang sudah mengekspresikan secara resmi keinginannya menjadi tuan rumah event terbesar di dunia itu.

Beberapa peminat lain yang masih ditunggu pencalonan resminya adalah Australia, China, Meksiko, dan duet Belanda-Belgia. Batas akhir proposal resmi ditutup pada Senin mendatang.

Indonesia dalam sejarahnya tak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, bahkan tidak pula di tahap akhir di babak kualifikasi zona Asia. Pernah anak-anak Nusantara bermain di Piala Dunia 1938 di Prancis, tapi masih berbendera Hindia Belanda. Adapun turnamen sepakbola terbesar yang pernah digelar di Indonesia adalah Piala Asia 2007.

FIFA akan memutuskan siapa pemenang bursa tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 pada Desember 2010. (detiksport.com)

1 komentar :

Unknown mengatakan...

bisa pesan tiket asli MU..
terbatas..for you info tiket VIP sold out..ONLY MEMBER DANAMON,NIKE,AIG,3..YG JUAL DIPASARAN HANYA TIKET KATEGORI 1,2,3…

-BANK DANAMON:harus buka rekening tabungan minimal tabungan 6jt,hanya diperuntukan buat nasabah platinum danamon
-GSM 3 harus datang langsung ke 3store.paling lama 10 juni..
-NIKE only employe,member
-AIG only employe dan nasabah asuransi..

sisa tiket yang dijual di PSSI tegantung dari sisa tiket yang ada di 3 atau danamon..so siapa cepat dia dapat.kecil kemungkinan buat dapat tiket di senayan.

NB:
tidak ada tiket paket latihan+tanding selain VVIP&VIP

kalau ada yang berminat utk beli tiket MU:

contact person:

ANTO :02199501056/WEEKDAYS 10PM/10AM
CHANDRA :02198855637/WEEKDAYS 10PM/10AM

Tulisan Terkait: