14 Januari 2009

24 Juli 2009, Manchester United ke Jakarta

Keinginan warga Indonesia untuk melihat salah satu klub terbesar Eropa, Manchester United, datang bakal segera terpenuhi. Juli nanti, MU bakal hadir ke Jakarta.


Foto: Logo Manchester United

Kepastian tersebut didapat ketika MU mengumumkan jadwal tur Asianya. Jakarta akan menjadi kota ketiga dari empat kota persinggahan 'Setan Merah' di Benua Kuning.

Seperti diumumkan di situs resmi klub, MU bakal datang ke Jakarta pada tanggal 24 Juli 2009. Stadion Gelora Bung Karno bakal jadi tempat pertandingan antara juara Liga Inggris itu melawan para bintang Indonesia Super League.

Sebelum di Jakarta, MU akan terbang dari Manchester tanggal 16 Juli menuju ke sebuah kota di China yang belum ditentukan. Tanggal 20, The Red Devils mengunjungi Seoul dan bermain di Stadion Piala Dunia.

Dari Jakarta, MU bakal terbang ke Malaysia. Di sana, mereka akan bertanding melawan Malaysia XI di Stadion Shah Alam atau Stadion Bukit Jalil pada tanggal 26 Juli.

"Tur kami ke Asia selalu spesial. Atmosfer yang dihasilkan para penonton luar biasa. Kami menikmati dukungan tak terhingga di benua itu dan menyenangkan bisa memberikan kesempatan untuk melihat pahlawan mereka beraksi di negara mereka sendiri," sambut Chief Executive MU David Gill.

"Tur ini akan mengunjungi wilayah baru. Di Malaysia, di mana kami tak pernah bermain lagi di sana sejak 2001, dan satu lagi di Indonesia. Jadi, kami menjanjikan akan memberi pengalaman baru yang luar biasa," tandas Gill.

Ini memang kali pertama pemegang 17 titel jawara Liga Inggris itu mengunjungi Indonesia. Besarnya dukungan fans di Nusantara tampaknya menjadi pertimbangan utama MU untuk akhirnya datang. (detiksport.com)

1 komentar :

aRi mengatakan...

Bagaimana caranya mendapatkan tiket nonton Manchester United yg akan berlaga di stadion Senanyan tsb? mohon informasinya...


aRi

Tulisan Terkait: