11 Desember 2008

Zidane Siap Kembali ke Sepak Bola

Pernyataan mengejutkan datang dari pemain termahal sepanjang masa, Zinedine Zidane. Mantan bintang Juventus dan Real Madrid ini siap kembali ke sepak bola. Bukan sebagai pemain ataupun pelatih, melainkan duduk di jajaran dewan direksi klub.

"Saya siap kembali ke sepak bola dan masuk ke bagian penting sebuah klub," kata Zidane kepada saluran televisi di Perancis, Canal +. "Namun, bukan sebagai pelatih tapi mungkin layaknya seorang direktur atau presiden klub."

Ini untuk pertama kalinya Zizou menyatakan minatnya kembali menggeluti dunia yang telah membesarkan namanya itu. Sayang, ia tak menyebutkan klub mana yang akan ditanganinya saat comeback nanti.

Lantas, klub mana yang bakal menarik minat Zizou? Entahlah, tidak ada penjelasan pasti. Kemungkinan besar pemain berdarah Aljazair itu akan kembali ke Bernabeu untuk menangani El Real. Ia bisa meneruskan langkah mantan striker Los Galaticos, Pedraj Mijatovic, yang kini menjadi direktur olahraga klub tersebut.

Ketika pindah dari Juve ke Madrid pada 2001, Zidane memecahkan rekor transfer pemain termahal dengan nilai 76 juta euro. Nilai jauh di atas rekor pemain Madrid sebelumnya, Luis Figo, yang ditransfer dengan nilai 58,5 juta euro. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: