10 November 2008

Din Syamsuddin Minta Iklan Politik PKS Ditarik

Peredaran iklan politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menampilkan tokoh Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dinilai melecehkan Muhammadiyah. Karenanya Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta iklan tersebut ditarik dari peredaran.


Foto: Din Syamsuddin

"Kalau betul-betul kawan PKS menghargai pendapat warga Muhammadiyah, maka atas nama Muhammadiyah pula iklan tersebut harus ditarik," ujar Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, di Gedung PP Muhammadiyah Jalan Raya Menteng No 62 Jakarta, Senin (10/11/2008).

Menurut Din, pemakaian tokoh besar seperti KH Ahlan Dahlan dalam iklan politik PKS adalah semata-mata untuk kepentingan politik jangka pendek. "Ini kami pandang meremehkan dan melecehkan Muhammadiyah. Kami tidak bangga tokoh kami dipakai kelompok lain untuk kepentingan sesaat," jelasnya.

Disinggung mengenai langkah selanjutnya yang akan ditempuh PP Muhammadiyah, Din mengaku tidak akan melayangkan somasi atau mengimbau agar iklannya itu dipotong dan kembali diperbarui. "Itu kan hanya cara politik. Yang penting iklan itu segera ditarik," pungkasnya. (okezone)

0 komentar :

Tulisan Terkait: