17 November 2008

Beckham Tidak Masuk Daftar Skuad Inggris

Pelatih Inggris, Fabio Capello, memberikan kejutan dengan tidak menyertakan mantan kapten David Beckham dan memanggil pemain belakang Chelsea, Michael Mancienne, untuk masuk tim nasional Inggris untuk pertandingan persahabatan hari Rabu melawan Jerman.


Foto: David Beckham

"Ini merupakan sistem saya. Bila anda fit dan bermain, mungkin saja masuk skuad," kata Capello seperti dikutip surat kabar Inggris, Minggu. "Ia terakhir bermain tiga pekan lalu. Bila ia bermain di playoff (MLS), maka OK," katanya.

Pemain gelandang Los Angeles Galaxy, Beckham, memang jarang latihan setelah berakhirnya musim Liga Utama AS, meskipun ia diharapkan bergabung dengan AC Milan atas dasar pinjaman di bulan Januari. Beckham (33) telah 103 kali memperkuat tim nasional Inggris dan memerlukan dua kali lagi untuk memecahkan rekor Bobby Moore.

Sementara Mancienne, yang dipinjamkan kepada pimpinan klasemen Championship (divisi dua), Wolverhampton Wanderes dan tampil gemilang di tim Inggris U-21 namun tidak pernah turun di pertandingan Liga Primer, mengakui pemanggilan tersebut tak diduganya. "Ini merupakan kehormatan besar," kata pemain berusia 20 tahun itu kepada laman klub yang meminjamnya. "Saya berharap bergabung dengan tim U-21 dan saya fokus pada itu, tetapi ini benar-benar berita hebat," tambahnya.

Capello hari Sabtu juga memanggil pasangan Aston Villa, Curtis Davies dan Gabriel Angbonlahor untuk masuk skuadnya yang terdiri atas 23 orang. Darren Bent juga dipanggil. Pemain penyerang tersebut, yang sudah tiga kali membela tim nasional, merupakan pemain Tottenham Hotspur dan telah mencetak 11 gol dalam semua kompetisi.

Mengenai Bent, Capello mengatakan kepada wartawan, "Kami mengamatinya dan ia mencetak banyak gol. Ia merupakan pemain yang baik. Ia bermain cepat, mempunyai gerakan yang baik bersama bola dan mampu mencari celah kosong," katanya.

Duo pemain manchester United, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand tidak masuk skuad setelah juara Inggris itu menang telak 5-0 atas Stoke City, sabtu, karena cedera. Michael Owen, yang mencetak 40 gol dalam 89 penampilan untuk negaranya, hari Sabtu mencetak gol untuk Newcastle United, tetapi tidak masuk dalam skuad Capello itu. Ia terakhir memperkuat Inggris saat melawan Prancis bulan Maret.

Kapten John Terry masuk daftar, tetapi hari Minggu menjalani pemindaian kakinya setelah memebawa Chelsea meraih kemenangan 3-0 di West Bromwich Albion. Ant/OL-06)

Berikut susunan tim Inggris itu :

Penjaga gawang: David James (Portsmouth), Scott Carson (West Bromwich Albion), Joe Hart (Manchester City)

Pemain belakang: Wayne Bridge (Chelsea), Glen Johnson (Portsmouth), Matthew Upson (West Ham United), John Terry (Chelsea), Curtis Davies (Aston Villa), Joleon Lescott (Everton), Michael Mancienne (Chelsea), Micah Richards (Manchester City)

Pemain tengah: Steven Gerrard (Liverpool), Gareth Barry (Aston Villa), Michael Carrick (Manchester United), Frank Lampard (Chelsea), Stewart Downing (Middlesbrough), Ashley Young (Aston Villa), Shaun Wright-Phillips (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal)

Pemain depan: Jermain Defoe (Portsmouth), Darren Bent (Tottenham Hotspur), Peter Crouch (Portsmouth), Gabriel Agbonlahor (Aston Villa). (MediaIndonesia)

0 komentar :

Tulisan Terkait: