07 Oktober 2008

Koran Pertama Untuk Anak-Anak Di Indonesia

Koran BERANI adalah koran anak PERTAMA di Indonesia,tapi koran anak KETIGA di dunia, setelah KORAN PERTAMA di Perancis dan KORAN ANAK KEDUA di JEPANG, di mana kedua negara tersebut telah membudayakan anak-anak untuk membaca sejak anak-anak.
Foto: Cover Koran BERANI (berani.co.id)

Tidak banggakah kita sebagai Koran Anak KETIGA di dunia, melampaui ratusan negara maju lainnya, bahkan Amerika Serikat sekalipun?

Peluncuran Berani

Koran BERANI terbit pertama kali pada tanggal 8 April 2006 . Ia terbit setiap hari dengan 16 halaman mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jumat. Pada setiap terbitan selalu disajikan berita-berita terkini Nasional , Dunia , Liputan Tematis , Acara TV , Trend , Olahraga , dan Tokoh . Setiap Liputan Tematis selalu dikaitkan dengan kebutuhan kurikulum sekolah.

Saat ini koran BERANI telah masuk ke sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung , Semarang , Yogyakarta , Surabaya , dan Malang . Untuk waktu mendatang, diharapkan koran BERANI dapat hadir di seluruh wilayah Nusantara.

BERANI sebagai satu-satunya koran anak di Indonesia , yang terbit setiap hari,menawarkansebuah alternatif baru dalam pengembangan kemampuan membaca dari anak-anak.

Alternatif itu adalah, “membawa anak-anak melalui berita sehari-hari, yang ditulis dari sudut pandang mereka, menuju sebuah dunia dan cakrawala baru, yaitu menjadi warga negara yang lebih bertanggungjawab”.

Dikutip Dari Berbagai Sumber Internet

0 komentar :

Tulisan Terkait: