22 Oktober 2008

Inilah Selebriti Hollywood Jadi Korban Ketenaran

Status selebriti Hollywood dikonfirmasikan kalau seseorang mulai dikerubuti paparazi ke mana pun mereka pergi. Dan yang namanya orang terkenal, pastinya banyak yang ingin memanfaatkan. Beberapa kasus selebriti Hollywood dituntut hanya demi sebuah alasan yang sepele. Mari kita lihat, apa saja alasan orang-orang terkenal terlibat dalam masalah hukum.

Jennifer Lopez Vs Pramugari

Aktris satu ini punya kebiasaan membawa anjingnya di pesawat. Dan suatu suatu kali dia kena batunya. Dalam sebuah penerbangan, anjingnya, Floyd, mendadak menggigit celana pramugari bernama Lisa Wilson hingga dia terjungkal ke kabin pesawat. Sebagai akibatnya, punggung pramugari ini terluka. Wilson lalu mengklaim kalau dia tak bisa lagi bekerja, lalu mengalami kesulitan ekonomi yang luar biasa. Dan untuk itu dia mengajukan tuntutan hukum pada Jennifer Lopez sebesar US$ 4,3 juta.

Britney Vs Louis Vuitton

Britney sempat bermasalah dengan rumah busana Louis Vuitton gara-gara dia menggunakan gambar sebuah mobil yang ditempeli kain Vuitton untuk video single-nya Do Something. Juri pengadilan memutuskan kalau gambar itu sebuah 'serangan' untuk label Vuitton dan itu sebuah gambar mewah. Sony BMG dan MTV Online dinyatakan bersalah karena melanggar hukum. Perusahaan ini diminta menghentikan penyiaran serta pemasaran video tersebut dan harus membayar denda US$ 85.585.

Tom Cruise Vs Figuran

Superstar ini kabarnya dituntut sebesar US$ 8,5 juta oleh 11 orang figuran di filmnya VALKYRIE. Tuntutan ini diajukan karena mereka terluka setelah pembuatan film. Para figuran ini mengklaim mereka terluka setelah jatuh dari sebuah truk bergaya tahun 1940-an. Waktu itu truk tersebut selip. Tom tak ada di tempat saat kecelakaan tersebut terjadi.

Vanessa Hudgens vs Johnny Vieira

Tanggal 11 Agustus 2008 lalu, mantan rekan bisnis Vanessa Hudgens mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk meminta ganti rugi sebesar US$ 4,4 juta. Produser bernama Johnny Vieira ini mengklaim kalau dia telah membantu meluncurkan karir Hudgens sebelum dia mendapat peran di HIGH SCHOOL MUSICAL, dan bintang ini sepakat untuk 'membagi keuntungan sama rata.'

Michael Jackson vs Keluarga Ruiz

Raja Pop, Michael Jackson, ini selalu jadi kambing hitam. Keluarga seorang wanita yang meninggal di RS Santa Maria mengajukan tuntutan padanya, dan menuduhnya menyebabkan mereka mengalami tekanan emosional. Jackson mengunjungi RS itu di tahun 2005 untuk memeriksakan diri karena gejala flu. Akibatnya, Manuela Ruiz, yang terkena serangan jantung dan dilarikan ke RS itu untuk mendapat pertolongan di ruang trauma, jadi mendapat perlakukan 'seperti kargo' yang menyebabkannya tak tertolong lantaran memberi jalan pada Jackson dan rombongannya.

Teri Hatcher Vs Hydroderm

Bintang DESPERATE HOUSEWIFE ini baru menyadari kalau dirinya terbelit masalah hukum setelah dikabarkan memberikan pujian pada perusahaan kosmetik saingan dari produk yang disokongnya. Menurut tuntutan yang diajukan pada Desember 2007 ini, bintang berusia 42 tahun ini menandatangani kontrak eksklusif dengan Hydroderm di tahun 2005. Dalam perjanjian itu dia hanya diperbolehkan berpose untuk produk CityLips. Namun menurut tuntutan ini, nama Hatcher, image dan kemiripannya dihubung-hubungkan dengan produk kompetitor (setidaknya 17), yang dapat membuat orang mengira itu sebagai resep kulit dan bibirnya yang awet muda. Perusahaan ini meminta pengembalian uang kontrak sebesar US$ 2 juta dan membayar ganti rugi US$ 342.340.

Lindsay Lohan Vs Masha Markova

Lindsay Lohan mendapat tuntutan hukum hanya karena sebuah jaket mink (jaket dari bulu cerpelai). Bintang penuh masalah ini dituduh mencuri sebuah jaket saat menghadiri pesta di Manhattan. Seorang mahasiswa bernama Masha Markova yang saat itu duduk di dekat Lindsay kehilangan jaketnya, lalu melihat foto-foto aktris ini saat mengenakan jaketnya. Dan wanita ini mengajukan tuntutan sebesar US$ 8.558 sebagai ganti rugi dan mengembalikan jaket warisan neneknya itu.

Sumber: Kapanlagi

0 komentar :

Tulisan Terkait: