01 November 2008

Inilah Orang Belanda Yang Cinta Indonesia

Peter Fennema bukan orang Indonesia, dia orang Belanda - negara yang pernah menjajah kita dulu. Mungkin kalau apa yang ia lakukan, dilakukan oleh orang Indonesia sendiri akan menjadi tidak aneh. Tapi apapun motivasinya, seharusnya sedikit menyadarkan kita apa yang telah kita perbuat untuk Indonesia apabila memang kita cinta negara kita sendiri.



Video: Salah Satu Lagu
Peter Fennema Yang Cukup Enak Di Dengar

Peter merekam lagu-lagu Indonesia yang ia sukai seperti lagunya Letto dan Chrisye, lalu ia pelajari dan ia nyanyikan lagi dengan versi dia lengkap dengan iringan alat musik yang juga ia mainkan sendiri. lalu ia simpan di website nya dan semua orang bisa mengunduhnya.

Berikut alasan dia melakukan hal tersebut yang tertulis di websitenya www.nlpeter.nl :

"Well it’s simple…….. I love Indonesia and I love to make music. I’ve been to Indonesia many times. I like to meet Indonesian people, I like to speak the language, I like the culture, and so on.”

Apa yang ia lakukan juga membuktikan akan cinta tanpa basa-basi. Sepertinya dia juga tahu kondisi pasti Indonesia sekarang. Kerusuhan yang sering terjadi, Korupsi, Konflik SARA. Tetapi karena terlanjur cinta, dia bisa menyanyi dan bermain musik. Maka itulah yang ia lakukan untuk Indonesia. Dia tidak ngomong macam-macam, dia hanya ingin berbuat sesuatu untuk Indonesia. Ya dengan Lagu-lagunya itu. Bukan meminta-minta dilayani, hanya ingin memberi.

jadi, seenggaknya apa yang dia lakukan bisa jadi bahan renungan untuk kita. Secara tidak sadar sering kita terlalu sibuk memikirkan apa yang akan kita terima, tanpa memikirkan apa yang harus kita perbuat pada negara Indonesia kita ini. Bahkan ada yang malu mengakui ke-Indonesia-annya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: