06 Oktober 2008

Gosip di Internet Bikin Artis Korsel Bunuh Diri

Bermacam gosip menyebar dengan mudahnya di internet. Hal ini membuat kepolisian Korea Selatan gregetan dan akan meringkus para pembuat rumor bohong di internet. Pasalnya, akibat tersebarnya sebuah gosip di dunia maya, seorang artis lokal Korsel nekat bunuh diri.


Foto: Choi Jin Sil (internet)

National Police Agency Korsel mengumumkan bahwa 900 opsir polisi akan menginvestigasi internet untuk memburu dan menghukum siapa saja yang menyebar kabar bohong secara online.

Dalam pernyataan polisi, tersebarnya rumor tidak benar di internet membuat seorang artis lokal Korsel bernama Choi Jin Sil bunuh diri. Seperti dikutip detikINET dari AFP, Senin (6/9/2008), Choi ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Berdasarkan investigasi polisi, Choi merasa amat terganggu karena adanya rumor yang menyebar di internet bahwa dia meminjamkan banyak uang pada seorang aktor. Aktor tersebut bunuh diri beberapa waktu lampau di tengah utangnya yang menggunung.

Padahal polisi tidak menemukan keterkaitan apapun antara Choi dengan sang aktor. Dipaparkan bahwa Choi tengah menderita depresi yang bertambah parah karena tersebarnya rumor itu. Seorang tersangka pun telah ditahan karena menyebarkan gosip tersebut.

Bukan pertama kalinya gosip di internet semacam ini membuat selebritis setempat bunuh diri. Tahun lalu, seorang penyanyi pop Korsel juga bunuh diri karena dilecehkan di internet berkenaan operasi plastik yang dilakukannya.

Sumber: Detikhot

0 komentar :

Tulisan Terkait: