27 Agustus 2008

Intel Sedang Kembangkan Manusia Mesin (Cyborg)

Kemajuan teknologi membuat manusia makin mendekati dunia khayalannya. Lantas apa yang akan terjadi pada tahun 2050. Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi! Namun pengakuan cukup mengejutkan datang dari Chief Technology Officer (CTO) Intel, Justin Rattner, yang menjadi pembicara utama pada pertemuan Forum Developer Intel, baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa, perusahaan pembuat microprosesor terbesar ini tengah bekerja keras mewujudkan manusia mesin (cyborg).


Menurut Rattner, laboratorium riset intel saat ini sudah mengarah ke pengembangan inteface manusia mesin (cyborg) dan menguji dampaknya dimasa depan tentang project yang datang lebih cepat dari yang diharapkan itu.

img254/9669/cybroghn1.jpg

"Industri ini telah melangkah jauh diluar apa yang pernah dipikirkan orang 40 tahun silam," ungkapnya. Rattner juga mengatakan mengenai pendekatan khusus intel merespon percepatan kemajuan teknologi yang sudah sangat luar biasa ini. "Mesin bahkan dapat mengambil alih kemampuan manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," tandasnya.

Ini merupakan perkembangan yang luar biasa, sekaligus juga menakutkan dari kemajuan teknologi. Dari contoh formulasi matematika sederhana saja dapat menunjukkan betapa komputer menghancurkan kemampuan otak kita dalam sekejap. Jika demikian ada kemungkinan dalam setiap bagian tubuh kita nanti dimasa depan bakal tertanam chip-chip pintar yang membuat kita punya status baru, cyborg.

Sumber: www.rileks.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: