29 Juli 2008

Ternyata Ryan Bukan Pembunuh?

Diduga lebih 10 orang yang pernah dibunuh oleh Very Idam Henyansyah alias Ryan [30], yang juga seorang gay. Psikolog Universitas Padjadjaran menilai pria dari Jombang itu sebagai psikopat. Ariel Somba Pamungka Sitanggang adalah salah satu korban pembunuhan Ryan.

tempo-edisi-ryan-membunuh Keluargaku bunuh tiap pria yang dekati akuMajalah Tempo edisi pekan ini menurunkan liputan utama soal kasus pembunuhan berantai Ryan. Sejumlah artikel mendalam ditulis, mengupas berbagai sisi kasus Ryan. Salah satunya adalah wawancara khusus Tempo dengan Ryan. Di bawah ini beberapa penggalan wawancara itu:

Kenapa kamu membunuh?

Aku enggak tahu. Aku bingung, aku pusing sekarang. [Ryan terus menangis.]

Sekali lagi, mengapa kamu membunuh?

Aku enggak tahu mau bilang apa. Aku melakukannya untuk melindungi orang-orang yang aku sayangi dan aku kasihi. Sekarang aku jadi korbannya.

Apa maksudnya kamu jadi korban?

Aku tidak bisa cerita sekarang. Aku cuma mau bilang aku tidak melakukannya sendiri.

Benarkah kamu membunuh Nyonya Nanik, yang hilang bersama putranya?

[Ia berhenti menangis. Ekspresinya marah. Matanya menatap tajam.] Aku enggak bunuh mereka. Cuma empat itu saja [yang ia bunuh]. Aku enggak kenal sama orang itu [Nanik].

Kemarin kamu bilang tidak sendiri membunuh. Siapa yang membantu kamu?

Sebenarnya yang membunuh bukan aku. Keluargaku yang membunuh mereka. Mereka tidak suka dengan kehidupanku. Mereka membunuh setiap pria yang dekat denganku.

* Untuk membaca artikel selengkapnya, silakan beli majalah Tempo edisi terbaru yang sudah beredar.

Sumber: www.blogberita.net


0 komentar :

Tulisan Terkait: