27 Juni 2008

2 Maskapai Segera Beroperasi di Polonia

MEDAN (SINDO) – Bandara Polonia akan semakin ramai. Dua maskapai baru akan segera beroperasi di bandara tersebut untuk rute domestik dan internasional.

Kepala Cabang PT Angkasa Pura II cabang Polonia Alexius Kismoyo menyatakan, mereka sudah menerima pengajuan maskapai Aceh Air milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan maskapai Fire Fly dari Malaysia. PT Angkasa Pura akan mengizinkan pesawat kedua maskapai itu mendarat di Bandara Polonia dalam waktu dekat.

’’Fire Fly akan melayani Polonia ke Bandara Lama di Sepang. Jadi, bukan ke Bandara Kuala Lumpur. Sementara itu, Aceh Air akan melayani Polonia– Banda Aceh,” ungkap Alexius di Medan kemarin.Belum ada penjelasan soal jenis pesawat dan jadwal keberangkatan kedua maskapai. Dengan penambahan itu, lima maskapai akan beroperasi di Bandara Polonia mulai tahun ini.

Sejak Januari lalu, tiga maskapai baru telah beroperasi di Bandara Polonia. Ketiganya adalah Value Air yang melayani rute Medan– Singapura, Linus Air yang melayani rute pendek domestik seperti Medan–Pekanbaru– Palembang–Jakarta, sedangkan satu maskapai lainnya adalah North Aceh Air yang masih bersifat carter ke Provinsi NAD.

Sementara itu,Kepala Administratur bandara Polonia Yuli Sudoso mengungkapkan, permohonan dari Fire Fly maupun Aceh Air belum masuk kepada pihaknya. Mengenai maskapai Fire Fly,Yuli menyatakan,perusahaan penerbangan itu berasal dari Malaysia.Fire Fly bisa saja mengurus izin terlebih dulu ke Angkasa Pura sebelum ke Dephub. (watson manalu)

0 komentar :

Tulisan Terkait: