23 Juli 2014

Benarkah Ketua KPU Adik Ipar Jusuf Kalla?

Dalam kurun sehari terakhir banyak bermunculan isu bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik ternyata memiliki hubungan keluarga dengan Jusuf Kalla (JK). Istri mereka disebut bersaudara yang sama-sama berasal dari Sumatera Barat (Sumbar). Isu tersebut merujuk pada salah satu artikel disitus posmetrobatam.com berjudul 'Benarkah Ketua KPU Husni Kamil Manik Adik Ipar Jusuf Kalla?' yang dipublikasikan pada, Rabu (23/07/2014) pukul 07.26 WIB.

Ketua KPU Husni Kamil Manik
"Ada hal yang sangat menarik untuk dicermati, istri Husni Kamil Malik ini adalah Endah Mulyani – yang kabarnya -  adik -istri Jusuf Kalla, Mufidah anak dari H. Buya Mi’ad (ayah) Sitti Baheram (ibu). Artinya, Husni Kamil Malik adalah adik ipar dari Jusuf Kalla" demikian yang tertulis pada lamaan tersebut.

Terkait atas tudingan tersebut, melalui akun Twitter @HusniKamilManik menjawab bahwa istri Jusuf Kalla berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.  Dengan demikian tidak ada hubungan kekeluargaan dengan istri Husni Kamil Manik yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah.

"Istri Pak JK berasal dari Kab. Tanah Datar Sumbar. Tidak hub kekeluargaan dg Istri saya yg dari wonogiri jateng" demikian yang ditulis @HusniKamilManik menjawab seorang pengguna Twitter dengan akun @RendangBalado1 yang mempertanyakan bahwa dirinya mendengar bahwa Husni Kamil Manik ternyata mempunyai hubungan ipar dengan Jusuf Kalla.

Sebelumnya sempat pula beredar foto Husni Kamil Manik dan disebut-sebut sedang bersama dengan tim sukses Jokowi-JK. Foto tersebut juga sempat diributkan di sosial media karena dikabarkan dilakukan di sebuah hotel di Jakarta.

Terkait keberadaan foto tersebut, akun Twitter @HusniKamilManik juga telah mengklarifikasinya. Melalui akun Twiter tersebut diterangkan, bahwa foto itu memang benar adalah Husni. Namun bukan dengan timses Jokowi-JK, akan tetapi dengan teman-teman semasa sekolah. "Subhanallah, kawan2ku menjadi terkenal karena difitnah. Irwan, Said, Anto, Agus dan Bambang. Tamat MAN 1 Medan 1994" tulisnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: