23 Juli 2014

Barack Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Terpilihnya Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk priode 2014-2019 ternyata telah mengundang sejumlah tokoh nasional dan dunia untuk memberikan ucapan selamat kepadanya. Dalam hal ini, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga tidak ketinggalan, ucapan selamat dari Obama tersebut telah disampaikan secara langsung melalui telepon dan juga melalui Menteri Luar Negeri AS, John Kerry.


"Presiden Obama menyampaikan ucapan selamat kepada presiden Indonesia terpilih Joko Widodo. Masyarakat Indonesia kembali memperlihatkan komitmen mereka terhadap proses demokrasi melalui pemilu yang bebas dan adil." demikian pernyataan Kerry yang dikutip melalui siaran pers Departemen Luar Negeri AS, Rabu (23/07/2014).

Dalam kesempatan yang sama Kerry juga berharap dapat bekerjasama dengan presiden terpilih Jokowi dan berupaya untuk meningkatkan kemitraan, dan hal itu dimaksudkan dalam rangka memajukan cita-cita bersama, serta mengembangkan hubungan atarmasyarakat kedua negara.

Sebelumnya Jokowi juga mengakui, tak lama setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2014 tadi malam, Selasa (22/7/2014), dirinya langsung ditelepon Presiden SBY. Tak lama menyusul ucapan selamat via telepon dari Wapres Budiono.

Selain itu Jokowi juga mengatakan telah ditelepon oleh beberapa kepala negara, seperti PM Singapura, PM Australia, dan tak ketinggalan juga Presiden AS, Barack Obama. "Tadi Presiden Obama sudah telepon langsung jam 11.00 WIB," katanya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: