20 Juli 2013

Forum Gemscool Hilang dari Google

Forum Gemscool - Gemscool adalah pengelola berbagai permainan online di Indonesia yang berada dibawah naungan PT. Kreon. Keberadaan gemscool sendiri sangat dikenal luas oleh kalangan gamers di Indonesia, sebab beberapa permainan online yang berada dibawah naungan perusahaan ini telah menjadi populer dan banyak digemari, khususnya permaian Point Blank dan Lost Saga.
forum gemscool
Selain memiliki berbagai permainan populer, keberadaan situs Gemscool.com juga sangat dikenal luas di dunia maya. Melalui situs ini para gamers dapat melakukan registrasi keanggotaan, sekaligus dapat mendownload berbagai aplikasi permainan yang mereka butuhkan. Selain itu situs ini juga memiliki fasilitas forum yang dikenal dengan istilah forum gemscool, dimana melalui forum ini, para gamers dapat saling berintraksi antara satu dengan yang lainnya, sekaligus dapat pula berintraksi langsung dengan para staff Gemscool ketika mereka sedang mengalami masalah.

Banyaknya kunjungan yang dilakukan oleh para gamers kesitus Gemscool, membuat keberadaan situs ini kerap ngadat dan tidak dapat dikunjungi sama sekali. Hal ini kerap pula menjadi salah satu penyebab keberadaan situs ini menghilang dari index Google.

Gangguan server yang dialami situs Gemscool karena terlalu banyak pengunjung, membuat keberadaan situs ini sering mengalami "Google Sandbox" sehingga keberadaan alamat forum Gemscool sendiri menjadi tidak nampak di hasil pencarian Google Search.

Istilah Google Sandbox sendiri sering diartikan sebagai keadaan dimana sebuah alamat situs atau blog mendapatkan penalti dari Google, sehingga keberadaan situs tersebut tidak dapat ditemukan atau hilang dari Google.

Meski terkena Google Sandbox, tetapi keberadaan situs gemscool.com sendiri sebenarnya masih dapat dikunjungi dengan lancar bila Anda langsung mengases situsnya melalui web browser yang Anda pergunakan. Cukup dengan mengetikkan www.gemscool.com atau www.forum.gemscool.com di web browser Anda, maka situs yang Anda tuju bisa dibuka tanpa ada kendala.

Memang keberadaan forum Gemscool yang hilang dari Google bukanlah sebuah fenomena baru. Semenjak dalam kurun beberapa tahun terakir situs ini sering mengalami hal serupa, tetapi kemudian akan muncul kembali di situs Google ketika permasalahan di serversnya sudah pulih kembali.

0 komentar :

Tulisan Terkait: