05 April 2010

Prananda Prabowo Calon Ketua Umum PDI-P?

Prananda Prabowo Calon Ketua Umum PDI-P? - Nama Prananda Prabowo yang merupakan putra kedua Megawati dari suami pertamanya, Surandro, letnan satu penerbang TNI Angkatan Udara, kini tengah mencuat dipemberitaan media massa. Mencuatnya nama Prananda adalah berkaitan dengan isu bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pimpinan Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang sebentar lagi akan melakukan kongres di Bali.

Prananda Prabowo sendiri selama ini tidak begitu dikenal oleh publik luas, bahkan Puan Maharani yang juga merupakan Putri Megawati Soekarno Putri yang paling banyak disebutkan akan menggantikan kepemimpinan ibunya di tubuh Partai bermoncong putih tersebut, dan hal tersebut memang sudah lumrah, mengingat Puan sendiri saat ini telah dikenal luas oleh publik.

Munculnya nama Prananda Prabowo yang juga merupakan Putra Megawati yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PDI-P, telah menyita banyak perhatian orang, meski tidak begitu mengenal sosok Prananda.

Prananda Prabowo sendiri merupakan seorang yang biasa dipanggil Nanan atau Uweng. Ia muncul menjelang kongres PDIP, April mendatang sebagai calon wakil ketua umum. Tapi, jika dibanding Puan, Nanan dianggap lebih condong memegang idealisme partai moncong putih. Sementara Puan lebih fleksibel dan pragmatis.

Menanggapi ini, suami Megawati, Taufik Kiemas mengaku tak mengetahui dan menyangsikan jika istrinya mengadu domba anaknya. Apa yang membuat Megawati bisa memunculkan nama putranya yang sama sekali tidak pernah berurusan dengan DPP PDIP. Ada kesan memunculkan persaingan antarkeduanya.

Ada kepercayaan mistis Jawa, siapa yang menduduki puncak tahta PDIP adalah anak kedua dalam keluarganya. IR Soekarno adalah anak kedua dari dua bersaudara. Megawati putri kedua dari lima saudara kandungnya. Lihat saja nanti.

Menelusuri jejak Prananda Prabowo di internet misalnya, maka beberapa situs memang menyediakan informasi tentang dirinya. Meski demikian biasanya informasi tersebut cenderung tidak begitu banyak membahas tentang Prananda, bila informasi-informasi terkait dibandingkan dengan data diri dari Puan Maharani yang juga merupakan salah satu calon kuat kandidat pemimpin PDI-P untuk 5 tahun mendatang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: