16 Februari 2009

PPI Usung Nama Ari Sigit Jadi Capres

Partai Pemuda Indonesia mengusung nama Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit untuk menjadi salah satu calon presiden dari partai tersebut.

Nama cucu dari mantan Presiden Soeharto itu diusulkan kembali oleh sejumlah Dewan Pimpinan Daerah pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) ke-3 PPI, setelah pada rapimnas sebelumnya, nama Ari gagal masuk 10 besar capres PPI.

“Tadi saya sudah berbincang-bincang di depan DPD-DPD. Akan ada nama baru yang masuk ke daftar capres, yaitu Ari Haryo Wibowo alias Ari Sigit. DPD itu antara lain Aceh, Jawa Timur, Banten, dan Lampung,” ujar Sekretaris Badan Pewenangan Pemilu, Akhmad Mujiyanto, kepada wartawan saat konferensi pers di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (15/2).

Sekretaris Jenderal PPI, Niko Silitonga, menilai, Ari memiliki kemampuan dan wawasan yang cukup. Apalagi, lanjutnya, suami artis Rika Calebout itu masih muda.

Selain itu, PPI menampung kerinduan masyarakat kelas bawah untuk memperoleh sistem negara yang pasti. “Ada kerinduan masyarakat pada perjalanan sistem negara yang pasti. Pak Harto itu kan pasti, pemerintahan sekarang masih labil. Kalau orang atas tidak akan merasa, orang bawah yang merasa. Mereka berpikir, “Ah lebih enak zaman dulu.” Lagipula Mas Ari masih muda,” jelas Niko pada kesempatan yang sama.

Menurut dia, nama Ari murni berasal dari kemauan anggota PPI di daerah. Tidak ada hubungan, kata Niko, dengan pendanaan partai itu. (surya.co.id)

0 komentar :

Tulisan Terkait: