23 Juli 2014

Harga Xiaomi Mi4 Dibanderol Rp 3,7 Juta

Mi4 adalah produk smartphone teranyar buatan Xiaomi yang mirip dengan desain iPhone dan diyakini lebih superior dibandingkan smartphone lainnya, baik iPhone 5S sekalipun. Xiaomi Mi4 yang produk buatan China ini menggunakan metal sebagai bahan untuk bodinya, serta memiliki spesifikasi layar 5 inch dan dengan resolusi 1080 pixel.

Smartphone Xiaomi Mi4
Dari segi prosessor, Xiaomi Mi4 didukung oleh quad core berkecepatan 2,5 GHz Snapdragon 801, dan RAM berkapasitas 3 GB, dengan daya penyimpanan internal 16 GB, dan baterai 3080 mAh. Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan bersolusi 8 megapixel, dan kamera belakang 13 megapixel. Mi4 didukung OS Android dengan skin MIUI khas Xiaomi. Selain itu, menurut rencananya MIUI v6 akan diluncurkan pada 16 Agustus 2014 mendatang.

Harga jual Xiaomi Mi4 pertama kali di China dibanderol seharga USD 322 (sekitar Rp 3,7 juta) untuk versi 16 GB. Harga ini lebih murah dibandingkan isu yang sempat beredar sebelumnya, dimana menyebut harga Mi4 sekitar USD 499.

Sementara CEO Xiaomi, Lei Jun mengklaim bahwa Mi4 merupakan smartphone tercepat di dunia saat ini. Klaim yang sama juga diajukan ketika Xiaomi meluncurkan Mi3 September 2013 lalu. Lei pun mengatakan bahwa Mi4 akan bisa bertahan selama 1,5 hari dengan penggunaan normal.

Xiaomi berhasil mencuri perhatian publik gara-gara menjual smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang lebih murah dibanding pesaingnya. Sampai pertengahan tahun 2014, Xiaomi sudah menjual 26,1 juta unit smartphone. Angka itu sudah jauh melewati angka penjualan mereka selama tahun 2013.

Meski belakangan nama Xiaomi makin menanjak, tapi dalam waktu dekat mereka dinilai belum dapat mengalahkan Apple. "Saat ini masih sebuah omongan besar ketimbang ancaman yang nyata bagi Apple," kata Neil Shah, konsultan teknologi di CounterPoint.

0 komentar :

Tulisan Terkait: