22 Juli 2014

Cewek Seksi di Facebook Dianggap Tidak Ramah

Salah satu survei yang dirilis Journal Psychology of Popular Media Culture, menunjukkan cewek seksi dan kerap mempublikasikan gambar provokatif di situs jejaring sosial, baik di Facebook dan Instagram umumnya dianggap kurang cerdas bahkan tidak ramah.

Cewek Seksi di Facebook (Ilustrasi/Net)
Survei yang melibatkan ratusan remaja putri dan perempuan muda berusia 13 hingga 25 tahun tersebut, diuji berdasarkan beberapa pertanyaan dari dua akun Facebook berbeda namun dengan orang yang sama, yang mereka sebut dengan Amanda.

Dari kedua Facebook yang dipaparkan kepada mereka. Facebook yang pertama menampilkan Amanda sebagai perempuan konservatif dengan pakaian tertutup, sementara pada Facebook lain, Amanda memperlihatkan sebagai wanita dengan model pakaian yang lebih menantang, seperti bagian dada dan paha lebih terbuka.

Masing-masing peserta survei kemudian diminta untuk menilai sosok kedua wanita tersebut di Facebook mengenai kompetensinya, keramahan, juga daya tarik, berdasarkan apa yang telah mereka lihat dan baca pada profil tertentu.

Hasilnya, pada Amanda dengan tampilan pakaian yang lebih menantang, ditemukan banyak komentar dengan nada miring. Sementara Amanda dengan pakaian biasa saja, lebih banyak disebut cantik dan lebih kompetitif untuk dijadikan sebagai teman.

Dari hasil tersebut, disimpulkan bahwa wanita yang gemar berpakaian menantang di media sosial dianggap kurang berkompetensi dan besar kemungkinan kurang mendapatkan tempat diantara teman-temannya. Demikian yang dilansir situs LA Times, Selasa (22/7/2014).

0 komentar :

Tulisan Terkait: