19 Juli 2013

Video Bentrok FPI dan Warga Kendal

Video Bentrok FPI dan Warga Kendal - Bentrokan antara Front Pembala Islam (FPI) dengan warga Kendal telah menjadi pemberitaan hangat disejumlah media massa. Bentrokan tersebut pecah pada, Kamis (18/07/2013) mulai menjelang siang hingga sore hari. Menurut penuturan dari beberapa saksi menyebutkan bahwa bentrokan berawal di lokalisasi Alaska, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dimana di lokasi tersebut anggota FPI pada awalnya melakukan aksi sweeping dan meminta agar tempat tersebut ditutup.
video bentrokan fpi dan warga kendal
Sebelumnya pada, Rabu (17/07/2013) telah terjadi negosiasi antara pihak FPI dengan 'beking' lokalisasi, namun pada akhirnya negoisasi tersebut mengalami kebutuan. Massa FPI kemudian mengancam datang lebih banyak, dan hal itu ditepati. Keesokan harinya, yaitu pada hari Kamis, FPI menepati janjinya. Mereka datang dengan massa lebih banyak, menumpang antara 9-10 mobil.
Kehadiran FPI tidak membuat 'beking' lokalisasi takut, bentrok akhirnya terjadi. Mendapatkan perlawanan dari 'beking' lokalisasi membuat sebagian (massa FPI) mundur dan bergeser serta melakukan kembali aksi sweeping ke terminal dan pasar. Di sana, mereka juga dilawan.

Karena aksi sweeping di terminal dan pasar juga mendapatkan perlawanan membuat massa FPI kocar-kacir. Dengan menggunakan beberapa mobil mereka beringsut dari terminal dan pasar. Ketika sampai di SPBU tak jauh dari terminal, salah satu mobil rombongan FPI menabrak sepeda motor warga hingga terseret beberapa puluh meter.

"Warga tambah marah. Mereka mengejar mobil dan membakar salah satunya," ujar Syukron, seorang saksi mata yang diwawancarai oleh situs Detikcom.

Berikut ini adalah cuplikan video bentrok FPI dan warga Kendal yang bersumber dari pemberitaan TV One. Video bentrokan antara FPI dan warga Kendal ini sendiri sebelumnya sudah diunggah melalui situs berbagi video Youtube.


Video Bentrok FPI dan Warga Kendal

0 komentar :

Tulisan Terkait: