05 Juli 2013

Siapakah Nama Wartawati MC Korban Pemerkosaan?

Nama Wartawati MC - Pemberitaan terkait kasus pemerkosaan seorang wartawati bernisial MC (31) telah bergulir diberbagai media massa dalam kurun beberapa hari terakhir. Tidak jarang pemberitaan tentang kasus yang tengah dihadapi oleh jurnalis perempuan tersebut menjadi headline disejumlah portal online.
foto dan nama wartawati korban pemerkosaan
Ilustrasi Wartawati Wanita
Pada awal pemberitaan terkait dengan kasus wartawati inisial MC beberapa hari yang lalu menyebutkan bahwa jurnalis media nasional itu telah diperkosa oleh seseorang yang tidak dikenal di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, pada Kamis (20/6/2013) lalu. Masih menurut pemberitaan awal menyebutkan bahwa kasus pemerkosaan terjadi ketika MC sedang berjalan kaki di sebuah gang kecil tak jauh dari Gedung Yayasan LIA Matraman. Tiba-tiba ia dihampiri seorang laki-laki yang langsung menabrak ke arah badan korban. MC kemudian didorong, dipukul dan dicekik bahkan diseret di gang sepi tersebut. Ia sempat memberikan perlawanan, namun akhirnya gagal. Tanpa basa-basi pelaku langsung melucuti pakaian korban hingga akhirnya MC diperkosa.

Pada pemberitaan selanjutnya terkait dengan kasus wartawati MC yang bergulir di media massa, menyebutkan bahwa ada kenjanggalan dalam kasus tersebut. Kenjanggalan tersebut diungkapkan oleh Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada media. Beberapa kenjanggalan kasus pemerkosaan terhadap seorang wartawati tersebut menurut Herry Heryawan seperti dirilis oleh Detikcom, diantaranya adalah korban tidak terbuka kepada polisi, korban mengakui tidak diantar oleh temannya, sementara ada saksi yang mengaku berpacaran dengan korban.

Terkait dengan kejanggalan dalam kasus wartawati korban pemerkosaan, maka belakangan muncul pula pemberitaan lain yang menyebutkan bahwa pihak polisi meragukan wartawati media nasional itu diperkosa. Banyak bukti dan keterangan yang tak sinkron. Polisi menduga ada indikasi perselingkuhan.

"Ada hubungan spesial antara korban MC (31) dan rekannya CK," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto seperti yang dilansir Detikcom.

Hubungan antara MC dan CK yang juga duda beranak satu itu telah terjalin selama 1 tahun. Suami korban tak tahu soal selingkuh itu.

"Di depan polisi diakui ada perselingkuhan itu, baik korban maupun CK. Suaminya juga baru tahu kalau selingkuh setelah dikonfrontir polisi," jelas Rikwanto.

Sementara dari informasi terbaru menyebutkan bahwa wartawati MC dan rekan kerjanya CK yang diduga adalah selingkuhannya akan diperiksa dengan lie detector atau alat penguji kebohongan. Keduanya diperiksa dengan alat itu untuk memastikan kasus perkosaan yang diakui MC. Pertanyaan apakah MC diperkosa atau dianiaya selingkuhannya CK, diharapkan bisa terjawab.

"Kita sedang periksa mereka berdua dengan lie detector," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Kamis (4/7/2013).

Rikwanto menegaskan, MC dan CK ada hubungan spesial. CK diketahui pada Kamis (20/6) malam itu yang mengantarkan CK melalui gang di Jl Pramuka di dekat Halte TransJ. Hingga kemudian, suaminya menemukan MC tergolek dengan luka lebam di gang itu.

Polisi masih belum bisa memastikan apakah CK yang menganiaya atau bukan. "Dari temuan tersebut sedang kita dalami jam perjamnya dan review pemeriksaan kepada kita. Memang CK yang mengantarnya ke TKP," terang Rikwanto.

Dengan ramainya pemberitaan wartawati MC yang sebelumnya diduga sebagai korban pemerkosaan, sehingga keberadaan kasus ini tengah menjadi perhatian publik. Banyak masyarakat yang sebenarnya ingin mengetahui siapa nama wartawati MC yang disebut-sebut sebagai korban pemerkosaan tersebut. Namun keinginan tahuan masyarakat untuk mengetahui nama wartawati insial MC sepertinya tidak akan terjawab, mengingat diberbagai media massa sejauh ini, belum ada berita yang menyebutkan secara jelas begitu juga dengan media televisi nasional tempat wartawati itu bekerja masih belum terungkap.

0 komentar :

Tulisan Terkait: