11 Juli 2013

LP Tanjung Gusta Medan Dibakar Oleh Napi

LP Tanjung Gusta Medan Dibakar Oleh Napi - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan dikabarkan terbakar, Kamis (11/07/2013) sekira pukul 19.00 WIB. Diduga kebakaran tersebut terjadi karena sengaja di bakar oleh para narapidana. Atas peristiwa tersebut dikabarkan sebanyak 300 tahanan di lembaga pemasyarakatan itu melarikan diri.
Foto Kebakaran LP Tanjung Gusta Medan
Hingga pukul 20.22 WIB, sebanyak 10 unit mobil Pemadam Kebakaran telah diterjunkan ke lokasi. Namun api masih terlihat terus berkobar, tepatnya pada bagian kiri LP.

Menurut pemberitaan dari Okezone, menyebutkan bahwa para napi yang berhasil kabur berasal dari tahanan teroris dan sejumlah tahan lainnya. Para narapidana tersebut berhasil meloloskan diri setelah membobol tembok belakang lapas.

Sementara itu informasi yang tersiar melalui broatcast BlackBerry Messenger (BBM) tetang peristiwa kebakaran yang terjadi di LP Tanjung GUsta, Medan menyebutkan bahwa setelah kebakaran terjadi juga terdengar suara baku tembak polisi dengan napi yang kabur.

"Selain penjara dibakar, polisi tengah baku tembak dengan napi yang kabur. Sementara itu, napi yang kabur membalasnya dengan lembaran batu,"demikian isi BBM, Kamis (11/8/2013) malam

Informasi yang beredar via BBM juga menyebutkan bahwa penyebab napi marah karena persedian air yang tersedia tidak memadai dan keberadaan listrik yang sering padam.

"Penyebab para napi marah karena persediaan air yang tidak memadai dan listrik yang kerap padam. Kini aksi lemar dan bakar-bakaran terlihat jelas dari sekitar lapas," demikian isi BBM yang diterima Tribun Medan, Kamis (11/7/2013).

Pihak kepolisian juga tampaknya telah mengkonfirmasi bahwa memang benar telah terjadi kebakaran di LP Tanjung Gusta Medan. Hal tersebut disampaikan oleh Kanit II Ekonomi Polresta Meda Ipda Oskar kepada Okezone.

"Benar, kami sedang melakukan pengejaran para tahanan tersebut,” ujar Meda Ipda Oskar dalam pernyataan singkatnya yang dikutip blog Karo Cyber dari Okezone.

0 komentar :

Tulisan Terkait: