01 Juli 2013

Ciri-ciri Pria yang Cocok Dijadikan Suami

Ciri-ciri Pria yang Cocok Dijadikan Suami - Setiap wanita tentu tidak ingin gagal dalam menjalin hubungan pernikahan. Demikian bahwa setiap pasangan yang akan menikah selalu berharap supaya langkah yang ditempuhnya kelak dapat terjalin selamanya, hingga akhir hayat.

Tentu dengan adanya harapan yang demikian membuat seorang wanita tidak dapat secara gampang untuk memilih calon suami. Berbagai hal tentu akan menjadi pertimbangan baginya dan sekaligus merupakan petunjuk apakah seorang kekasih merupakan calon suami yang bagi dan berkualitas.

Seperti apa sebenarnya ciri-ciri seorang pria yang cocok dijadikan suami? Berikut ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikan beberapa ciri-ciri pria yang menunjukkan sifat sebagai calon suami yang baik bagi Anda, seperti yang dikutip dari situs Glamour:

1. Jujur
Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak tertutup kemungkinan seorang pria akan mencoba berbohong untuk menyenangkan pasangannya. Tetapi demikian saat bermasa dengan Ada, dia harusnya menjadi seorang yang jujur. Meski demikian ketika dia berbohong hanya untuk kebaikan, seperti misalnya saat akan memberikan Anda sebuah kejutan, maka hal itu memang tidak salah. Tetapi dalam hal hubungan kejujuran adalah salah satu syarat yang paling mutlak dan harus dimiliki oleh seorang pria yang akan menjadi calon suami Anda.

2. Menyengkan
Menyenangkan yang dimaksudkan disini mungkin akan bermakna subyektif. Artinya menyenangkan tersebut tergantung kepada diri Anda. Tetapi yang pasti, Anda harus merasakan suasana nyaman ketika berada di dekat pasangan Anda. Dalam hal ini Anda dapat membayangkan ketika akan menghabiskan seumur hidup dengan dirinya. Bila pria itu bukan seseorang yang menyenangkan tentu Anda tidak akan merasa senang bersamanya, bagaimana mungkin pernikahan nantinya dapat bertahan lama?

3. Pekerja Keras
Walaupun Anda adalah seorang wanita karir, tetapi dalam keadaan ekonomi yang tidak menentu, maka seorang pria juga harus tetap menjadi sosok yang bertanggungjawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bila seorang calon suami tidak memiliki keinganan untuk bekerja keras dan menghidupi keluarga, tentu hal ini dapat berakibat buruk ketika pernikahan sudah berlangsung di masa depan.

4. Mendukung dan Mendengarkan Anda
Didalam pernikahan tentu akan membutuhkan upaya saling mendukung antara suami dan istri. Coba bayangkan jika suami Anda ternyata adalah seorang pria yang suka memberi perintah dan mengengkang keinganan Anda. Tentu hal ini tidak akan berdampak baik terhadap kenyamanan hidup Anda.

Dalam hal ini dukungan juga sangat penting ketika Anda sedang mengalami kesusahan. Seorang suami yang baik, meski Anda sedang berada pada posisi terlilit utang dan kebingungan untuk membayarnya, setidaknya akan selalu berupaya untuk mencari solusi atas masalah tersebut.

Selebihnya dalam hubungan suami-istri juga harus saling mendengarkan, serta saling menghargai. Kalau hanya satu pihak saja yang mau dihargai dan didengarkan, maka tentu saja pihak yang lainnya akan merasa tertindas.

5. Mencintai Apa Adanya
Tidak dapat dipungkiri bahwa kekasih Anda mungkin tertarik saat ini karena melihat kecantikan wajah atau harga kekayaan yang Anda miliki. Tetapi setelah menikah cinta memerlukan hal yang lebih dari hanya sekedar fisik. Kecantikan dan kekayaan akan sirna oleh waktu. Dengan demikian, maka pastikanlah seorang pria yang akan Anda nikahi dapat mencintai Anda apa adanya.

6. Menghargai Orangtuanya
Memperhatikan sikap seorang kekasih yang akan dijadikan sebagai suami kepada orangtuanya juga sangat penting. Bila kekasih Anda suka berteriak atau membentak orang tuanya, maka harap Anda harus waspada. Sebab bukan tidak mungkin pria tersebut juga akan berbuat hal yang sama kepada Anda atau kepada anak Anda kelak.

Harus dipastikan pula bahwa pria tersebut bukan tipe orang yang suka main tangan atau menggunakan kekerasaan. Kekerasaan sama sekali bukan menjadi jalan keluar dalam penyelesaian sebuah masalah didalam hubungan suami-istri.

Demikianlah beberapa ciri-ciri pria yang cocok dijadikan suami. Semoga informasi yang kami sampaikan kepada Anda kiranya bermanfaat. Selamat mencari pasangan hidup yang paling tepat menurut Anda.

0 komentar :

Tulisan Terkait: