08 Mei 2013

Contoh Laporan Pertanggungjawaban

Contoh Laporan Pertanggungjawaban - Laporan pertanggungjawaban atau LPJ adalah dokumen tertulis yang disusun untuk tujuan memberikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan pada suatu unit organisasi kepada unit organisasi yang lebih tinggi atau sederajat. Adapun kegunaan dari laporan ini adalah sebagai bahan evaluasi terhadap semua proses pelaksanaan kegiatan dengan hasil-hasil yang telah tercapai.

Keberadaan laporan pertanggungjawaban juga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan demi perbaikan-perbaikan serta peningkatan kualitas dari sebuah pelaksanaan kegiatan pada masa yang akan datang. Secara umum LPJ pada dasarnya akan mencakup mengenai laporan pelaksanaan kegiatan dan laporan penggunaan dana.

Sementara ditinjau dari bentuk dan susunannya, maka laporan pertanggungjawaban tersusun secara sistematis, kemprehensif, dan terpadu, serta pada bagian laporan tersebut tercakup halaman-halaman kegiatan laporan berupa halaman depan laporan kegiatan, dan juga bagian halaman pengesahan. 

Contoh Laporan Pertanggungjawaban

Dengan sekilas penjelasan yang sudah dikemukakan diatas, maka tentunya kita sudah lebih paham tentang apa sebenarnya pengertian dan fungsi dari laporan pertanggungjawaban itu sendiri. Kemudian selanjutnya pada artikel ini akan dipublikasikan tentang contoh laporan pertanggung jawaban yang secara lengkapnya dapat Anda lihat di bawah ini:
Contoh Laporan Pertanggung Jawaban
SIE. DEKORASI
Sainstek Festival (STF)
Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Sains dan Teknologi
UIN Gunung DJati Bandung

PENDAHULUAN

Alhamdulillahirabbil’alamin. Segala puji syukur ke hadirat Allah swt. yang telah memberikan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita semua sehingga kita masih diberikankesempatan untuk membuat laporan pertanggung jawaban kali ini. Shalawat serta salam tetap tercurahkan pada jungjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Sie Dekorasi dalam kegiatan SAINSTEK FESTIVAL (STF) 2012 berperan dalam mengkoordinir semua hal yang berhubungan dengan pemenuhan dekorasi. Hal inimerupakan kebutuhan semua alat-alat dekorasi untuk melakukan aktivitas yang bersifat penataan dekorasi tempat dimana kegiatan ini dilaksanakan, khususnya untuk dalamacara kegiatan sainstek festival 2012.

Selain itu sie Dekorasi ini ikut serta pada saat berlangsung kegiatan ini, Hal ini merupakan tanggung jawab serta amanah untuk mensukseskan kegiatan Sainstek Festival (STF) 2012. Kami selaku panitia Sainstek Festival (STF) 2012 yang termasuk dalam seksie Dekorasi, ingin mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut terlibat dalam membantu jobdes dekorasi ini.

Kami dari seksie Dekorasi yang terdiri dari 5 orang, menyadari bahwa perjalanankami dalam menjalankan tugas, belumlah mencapai kesempurnaan. Kinerja kami masihada kekurangan, karena kami merasa belum mengekspolarasi secara maksimal, walaudemikian hal ini merupakan pembelajaran bagi kami untuk kinerja kedepan menjadilebih baik. salam sukses selalu untuk Sainstek Festival tahun depan.

LAPORAN KEGIATAN

A. Landasan / Latar Belakang
Terlaksananya setiap kegiatan pastinya tidak terlepas dari yang namanya dekorasi. Oleh karena itu dalam setiap panitia kegiatan dibentuk Seksie Dekorasi yang berperan dalam mengkoordinir, menyiapkan, dan menyajikan semua peralatan untuk pemenuhan kebutuhan dekorasi tempat kegiatan pelaksanaan dalam menjalankan kegiatan Saintek Festival
(STF) tahun 2012

B. Tujuan
Untuk mengkoordinir, menyiapkan, dan menyajikan alat-alat dekorasi untuk pemenuhan kebutuhan tata arsitektur dekorasi tempat pelaksanaan kegiatandalam menjalankan kegiatan Saintek Festival (STF) tahun 2012.

C. Parameter Keberhasilan
Kegiatan Sie Dekorasi dalam mengkoordinir, menyiapkan, dan menyajikan alat-alat serta mendesaign dekorasi tempat pelaksanaan kegiatan dalam menjalankan kegiatan Saintek Festival (STF) 2012 sudah cukup berhasil. Hal ini dapat dibuktikan dengan terpenuhinya kebutuhan dekorasi untuk mendesign tempat kegiatan yang tersusun dengan rapi supaya tidak membosankan. Selain itu dekorasi juga disusun sesuai porsi kebutuhan.

D. Deskripsi Kegiatan
Sie dekorasi berperan dalam kegiatan Saintek Festival 2012 ini pada saat kegiatan berlangsung. Kegiatan yang dilakukan yaitu mengkoordinir, menyiapkandan menyajikan alat-alat dekorasi untuk pemenuhan kebutuhan panggung, serta design tempat kegiatan berlangsung.

E. Evaluasi
* Hambatan
Hambatan pada setiap kegiatan pasti selalu ada, khususnya dalam Sie DekorasiSaintek Festival (STF) 2012. Adapun hambatan-hambatan yang terjadi yaitu:

1. Tempat kegiatan berlangsung pada saat cuaca sedang hujan.
2. Kondisi cuaca yang tidak menentu

* Solusi atau saran
Untuk Sie Dekorasi kepanitiaan selanjutnya, supaya diperhatikan hambatan yangkami paparkan dan diperbaiki semua kekurangan yang telah kami alami, semoga tidak terulang dan menjadi pembelajaran kearah yang lebih baik bagi kita semua. Sehingga dapat lebih maksimal kinerja Seksie Dekorasi dalam mengkoordinir, menyiapkan dan menyajikan design dekorasi tempat kegiatan dapat lebih baik lagi.

PENUTUP
 
Alhamdulillah, Laporan Sie Dekorasi untuk salah satu parameter terlaksananyaKegiatan Saintek Festival (STF) 2012 dapat terlaksanakan sesuai harapan walaupunbelum maksimal dan masih ada sedikit kendala. Kami dari pihak penanggung jawabDekorasi dalam kegiatan Saintek Festival (STF) 2012 memohon maaf atas segalakekurangan dan kelebihannya dalam melaksanakan amanah ini, karena sesungguhnyakebenaran datang dan hanya milik ALLAH SWT, semoga semuanaya bermanfaat bagikita semua dan bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya supaya lebih baik amiin.

Bandung, 19 November 2012

Koordinator Dekorasi
Itulah salah satu contoh laporan pertanggung jawaban kegiatan yang dapat kami publikasikan kepada Anda melalui artikel ini. Semoga kiranya informasi yang kami publikasikan dapat bermanfaat bagi teman-teman pembaca sekalian.

0 komentar :

Tulisan Terkait: