28 Mei 2013

Cara Membakar Lemak Tubuh dengan Cepat

Cara Membakar Lemak Tubuh dengan Cepat - Mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kadar lemak tinggi, seperti halnya junk food dan juga gorengan dapat membuat timbunan lemak dalam tubuh semakin menumpuk. Berbagai upaya kerap dilakukan orang untuk mengimbangnya, yaitu dengan teknik pembakaran lemak dengan melakukan aktifitas fisik seperti halnya berolahraga.

Meski kegiatan olahraga adalah hal paling efektif untuk menurunkan kadar lemak. Namun kebanyakan orang selalu enggan untuk melakukannya dengan alasan waktu yang terlalu lama, serta efek olahraga yang terlalu melelahkan. Ketika hal ini terjadi juga kepada Anda, maka sebenarnya ada beberapa hal yang mungkin dapat segera dilakukan sebagai upaya membakar lemak tubuh dengan cepat, yaitu dengan teknik-teknik berikut ini:

1. Interval training

Interval training adalah salah satu teknik cara membakar lemak dengan cepat. Hal ini dikarenakan olahraga yang satu ini dilakukan dengan peningkatan intensitas lewat jeda tertentu, seperti halnya mengayuh sepeda lebih cepat setiap 10 menit sekali, atau menambah kecepatan lari setiap melewati pot bunga. Sebagai efeknya, intensitas olahraga ini akan meningkat secara drastis. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of Applied Physiology berkesimpulan bahwa dengan menjalani interval training, jumlah lemak yang dibakar dalam 1 jam meningkat sebesar 36% dibanding berolahraga biasa.

2. Menghindari stres
Tidak dapat dipungkiri bahwa stres merupakan salah satu pemicu yang mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak di perut. Selain itu menurut penelitian yang dilakukan di University of California mengenai kortisol menyimpulkan bila stres juga dapat meningkatkan nafsu makan serta akan memicu penyimpanan lemak di sekitar perut.

Cara terbaik untuk melawan stres adalah dengan mencari kegiatan yang dapat menyenangkan pikiran. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres adalah yoga dan juga jalan santai. Dengan penurunan kadar stres yang Anda hadapi, maka kemungkinan kadar lemak yang menumpuk disekitar area perut juga akan berkurang.

3. Tidur secukupnya
Seseorang yang sering kurang tidur dapat memicu meningkatnya kadar hormon stres, insulin dan membuatnya lebih sulit memproses karbohidrat sepanjang hari. Menurut penelitian dari University of Chicago, menyimpulkan bahwa  tidur dengan waktu yang cukup akan membuat metabolisme tubuh semakin baik. Adapun waktu tidur yang harus dilakukan adalah minimal 6 jam pada malam hari.

4. Minum air secukupnya
Dengan meminum dua gelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda sekitar 30%. Dengan hasil tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa meminum air secukupnya, yaitu sekitar 1,5 liter setiap hari akan membakar kalori dalam tubuh sekitar 17.400 kalori tiap tahunnya, dengan kata lain berat badan akan turun sekitar 3 kg.

5. Mengonsumsi Zat Besi

Seseorang yang tidak memiliki zat besi yang cukup pada tubuhnya, maka akan kekurangan mendapatkan oksigen yang cukup pula untuk disebar ke seluruh sel tubuh. Hal ini akan berpengaruh terhadap metabolisme tubuh yang menjadi lemah. Untuk meningkatkan zat besi pada tubuh, maka anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, ayam, sereal, dan kedelai.

Demikianlah berbagai cara yang dapat segera Anda lakukan dalam hal membakar lemak pada tubuh secara cepat dan sehat. Semoga informasi yang kami sampaikan kiranya dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba...

0 komentar :

Tulisan Terkait: