25 April 2013

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah - Tidak dapat dipungkiri bahwasannya rambut merupakan mahkota paling indah yang dimiliki oleh setiap wanita. Dalam menata penampilan agar semakin terlihat indah, maka secara umum para wanita sering melakukan perubahan gaya pada rambutnya, mulai dari potong rambut sampai mengubah warna rambut itu sendiri.

cara mewarnai rambut sendiri

Dalam urusan mewarnai rambut, wanita kerap pergi ke salon. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ketika pergi ke salon hanya sekedar untuk mewarnai rambut, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, sebagai hasilnya melakukan pewarnaan di salon tidak akan jauh berbeda bila Anda melakukannya sendiri di rumah.

Berikut ini adalah cara mewarnai rambut sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain dapat menghemat biaya hingga ratusan ribu rupiah, maka hal ini juga bisa Anda lakukan dalam suasana yang santai, tanpa harus terburu-buru. Meski demikian, Anda seharunya tidak hanya mengikuti instruksi yang ada pada dus cat rambut. Tetapi hasil yang maksimal bisa Anda dapatkan dengan teknik pengecatan yang benar. Beginilah caranya!

Mewarnai Rambut

Ketika Anda akan mengecat rambut, maka sebaiknya jangan dicuci rambut Anda terlebih dahulu dengan sampo. Sebab ketika Anda mencuci rambut dengan sampo, maka kutikula rambut akan terbuka dan dapat membuat pewarna rambut tidak teraplikasi dengan sempurna. Namun apabila kondisi batang rambut sangat berminyak, maka sebaiknya dicuci terlebih dahulu.

Peralatan yang Dipersiapkan:   
  • Cat rambut.   
  • Jepit rambut bergigi jarang.   
  • Kain gelap penutup baju.   
  • Kuas mengecat rambut (menyerupai sisir).   
  • Shower cap.
Cara Mewarnai Rambut
  • Pastikan rambut dalam keadaan kering dan tidak lembap.
  • Siapkan pewarna rambut kemasan. Sebelumnya, baca instruksi pencampuran produk secara teliti.
  • Kenakan sarung tangan plastik dan kain gelap penutup baju agar tidak ternoda oleh cat rambut.
  • Belah rambut menjadi 2 bagian secara horizontal, dan jepit bagian atasnya. Aplikasikan cat dimulai dari rambut bagian bawah selapis demi selapis. Jangan mengenai kulit kepala.
  • Setelah rambut diberi pewarna secara merata, tutup dengan shower cap agar suhunya stabil, diamkan selama 35 menit.
  • Bilas rambut dengan air yang mengalir hingga warnanya bening, lalu gunakan sampo dan kondisioner.
Perlu juga Anda perhatikan bahwa sebelum melakukan pewarnaan pada rambut, maka sebelumnya Anda harus melakukan tes alergi Sebelum memulainya, alangkah baiknya Anda melakukan tes alergi pada kulit di dekat telinga. Jika tak merasakan apapun, seperti gatal atau perih, maka Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke rambut Anda.

0 komentar :

Tulisan Terkait: